pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Lihat Perkembangan Pelayanan di Disdukcapil Palembang

46
×

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Lihat Perkembangan Pelayanan di Disdukcapil Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20200710-WA0095
pemkab muba

Palembang | Setelah mengunjungi beberapa layanan publik yang berlokasi di Mall Pelayanan Publik (MPP) kota Palembang, kali ini Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Dr. Diah Natalisa, MBA lakukan kunjungannya ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Palembang.

Saudara kandung Menteri Dalam Negeri tersebut menyampaikan, bahwa kunjungan tersebut sengaja dilakukan guna melihat suatu perkembangan pelayanan publik yang dinilainya sebagai layanan dasar untuk memberikan efek multiplayer terhadap berbagai jenis layanan.

“Kami setiap tahun melakukan evaluasi pelayanan publik, evaluasinya memang belum, tetapi kita singgah ke sini untuk melihat update terkini dari hasil evaluasi tahun lalu, bagaimana tindak lanjutnya serta kesiapan dukcapil memberikan pelayanan selama masa pandemi Covid ini,” kata Diah Natalisa saat berkunjung ke Kantor Dukcapil Palembang, Jumat 10 Juli 2020.

Diungkapkannya, bahwa dalam kunjungan tersebut juga, dirinya juga berusaha memberikan semangat serta memberikan saran-saran konstruktif, sehingga kantor Dukcapil kota Palembang dapat terus meningkatkan pelayanannya.

“Yang pastinya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, terkait protokol kesehatan sendiri, Dukcapil kota Palembang dinilai merupakan suatu kantor pelayanan yang digagas untuk dapat memiliki mall pelayanan publik, dikarenakan kondisi lahan yang dinilai tidak terlalu luas.

“Jadi dalam langkah mengatasi keterbatasan lahan, memecah kerumunan, kita juga meminta agar selalu disosialisasikan bahwa selain disini ada juga mall pelayanan publik dengan segala kemudahan dan inovasi yang sudah ada,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan kepada pihak Dukcapil kota Palembang yang merupakan pelayanan dasar publik untuk dapat lebih menindak lanjuti terkait laporan-laporan masyarakat.

“Karena ini adalah layanan dasar publik yang memberikan pengaruh kemana-mana. Kalau pelayanan dasar publik ini bisa bagus, InsyaAllah layanan-layanan lain yang menyertainya juga bisa semakin baik,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan bahwa ada beberapa catatan yang diterima sebagai bahan evaluasi, seperti kepatuhan terhadap protokol kesehatan, kedisiplinan protokol kesehatan serta lebih memperhatikan terkait disabilitas. 

“Termasuk juga pengalokasian anggaran untuk Dukcapil. Saya kita itu beberapa spesifik dari beliau,” singkatnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *