oleh

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Karawang

Densus 88 menangkap dua terduga teroris di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (13/2). (Antara Foto/Oky Lukmansyah)
Densus 88 menangkap dua terduga teroris di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (13/2). (Antara Foto/Oky Lukmansyah)

JAKARTA I Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap dua laki-laki terduga teroris di sebuah rumah yang berada di Perumahan Bumi Indah Pesona, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (13/2/2016).

Kepala Kepolisian Resor Karawang, Ajun Komisaris Besar Dicky Gading Pastika, mengatakan dua orang tersebut berinisial RL dan M.

Dari lokasi penangkapan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti sangkur, senjata api dan buku-buku berisi paham radikal.

“Ini adalah rangkaian penangkapan dan penggeledahan di Sumedang dan Ciamis. Operasi ini dilakukan oleh Densus 88 dan jajaran Polda Jawa Barat,” ucap Dicky seperti dilansir Detikcom.

Penangkapan RL dan M, menurut Dicky, dilakukan setelah kepolisian mengembangkan penangkapan terhadap lima terduga teroris di Sumedang, Ciamis dan Banjar.

Pada saat yang hampir bersamaan, Densus 88 juga menggeledah sebuah rumah di Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Berdasarkan pernyataan Kapolres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, polisi tidak menangkap satu orang pun pada penggeledahan tersebut. Ia berkata, ketika didatangi, rumah itu telah tak berpenghuni.

Truno enggan mengatakan secara detil temuan kepolisian pada penggrebekan itu. “Itu internal kita saja yang tahu. Selebihnya langsung ke Mabes Polri,” tuturnya.

Usai aksi teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta, 14 Januari silam, Polri terus mengungkap jaringan teroris di Indonesia.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti misalnya, mengatakan telah menemukan aliran dana dari dalam dan luar Indonesia sebesar Rp900 ribu untuk pelaku teror Thamrin.

“Mereka sudah berkolaborasi. Ada yang dari Suriah dan Poso. Semua saling mendukung satu sama lain,” ujarnya kemarin.

Komentar

Berita Lainnya