oleh

Demokrat Target Menang Total Pilkada Serentak 2020 di Sumsel

PALEMBANG – Partai Demokrat menargetkan menang total alias 100 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember 2020 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut diungkapkan Ir H Ishak Mekki MM Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumsel saat menggelar Rapat Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Hotel Excelton Palembang, Selasa (10/11/2020) malam.

Rapat Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 dihadiri secara langsung perwakilan Tim Satgas Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Diantaranya Imer Darius (koordinator), Sarjan Tahir, Ilham Mendrofa, Iwan Rinaldo, Devita Prihartini serta Aditya.

Juga datang langsung Andi Nurpati dari Bapilu DPP Partai Demokrat. Selain itu juga hadir Calon Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, Calon Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha serta Calon Wakil Bupati Musi Rawas Mulyana.

“Pada Pilkada Serentak 2018 Partai Demokrat berhasil memenangkan 80 persen. Untuk Pilkada Serentak Tahun 2020 kita berharap dapat melebihi atau 100 Persen, minimal sama dengan 2018 sebanyak 80 persen kemenangan untuk calon kepala daerah yang kami usung,” kata H Ishak Mekki yang juga Anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini kepada awak media.

Lebih lanjut Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini meminta pada para kader Partai Demokrat untuk terus bergerak, terus berjuang untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat.

Dia juga minta agar semua kader partai untuk tidak mencla-mencle atau tetap tegak lurus terhadap perintah partai berlambang mercy tersebut.

“Kita sudah sampaikan instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kader tidak ada yang mencla-mencle, harus bahu membahu. Alhamdulillah saya amati semua kader kita bergerak, menambah energi untuk para kandidat yang kita usung yang ada Pilkada semakin optimis,” tambah suami Hj Tartila.

Lantas apa stretagi khusus Partai Demokrat dalam memenangkan pasangan calon (paslon) tujuh Pilkada Serentak di Sumsel? “Sudah tentu Partai Demokrat tentunya ada strategi tertentu untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung. Tapi calon kepala daerah dalam Pilkada ini diusung banyak partai yang tentunya memiliki tim pemenangan dan strategi sendiri,” tambah eks Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua pediode ini.

Lebih lanjut mengenai Pilkada dimasa pandemi COVID-19, H Ishak Mekki meminta pada para kader untuk lebih kreatif. Mengingat tidak boleh ada kerumunan massa.

“Contoh bisa menggunakan media social. Kami juga yakin pendemi tidak akan mengurangi minat masyarakat untuk mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebagai bukti Pilpres di Amerika Serikat justru pasrisipasi pemilih meningkat,” tukas ketua cabang olahraga Pencak Silat Sumsel ini.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Rapat Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 DPD Partai Demokrat Sumsel, H Muchendi Mahzareki Ishak SE mengatakan rapat tersebut lebih fokus pada persiapan menghadapi Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 yang hanya menyisakan waktus satu bulan lagi. Dimana bakal ada tujuh kabupaten di Sumsel yang ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Yakni, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), serta Musi Rawas Utara.

“Tim Satgas Bapilu Pusat datang memberikan support, melakukan supervise dan juga evaluasi,” kata Muchendi ,sapaan akrab H Muchendi Mahzareki Ishak SE.

Lebih lanjut Muchendi yang juga Kepala Bapilu DPD Partai Demokrat Sumsel ini menambahkan, dalam rapat tujuh pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat telah memaparkan perkembangan Pilkada di Sumsel.

“Semua ketua DPC sudah memberikan laporan perkembangan Pilkada Serentak di 7 Kabupaten,” tukas Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Hanya memberi tahu Partai Demokrat di Kabupaten Ogan Ilir, mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Panca Wijaya Akbar-Ardani. Kemudian Ogan Komering Ulur (OKU) mengusung pasangan Kuryana Aziz-Johan Anuar.

Selanjutnya di OKU Timur Partai Demokrat merekomendasikan Lanozin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha. Lalu di OKU Selatan ada nama, Popo Ali dan Sholehien Abuasir. Sedangkan di Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Partai Demokrat mendukung Devi Harianto-Darmadi.

Kemudian di Musi Rawas (Mura) Partai Demokrat siap memenangkan H Hendra Gunawan-Mulyana. Terakhir di Musi Rawas Utara (Muratara) Partai Demokrat mengusung H M Syarif HD dengan Surian. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya