oleh

Demokrat Minta Pemerintah Tidak Sibuk Selebrasi Dini Penanganan Covid-19

Beritamusi.co.id | Partai Demokrat meminta pemerintah untuk tidak terlalu sibuk dengan pujian atau selebrasi dini terkait penanganan penyebaran virus corona.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menanggapi para pimpinan partai politik yang memuji kinerja Presiden Joko Widodo dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Di kala 130 ribu anak bangsa ini kehilangan nyawanya karena pandemi, apakah patut pemerintah diklaim berprestasi dan karenanya patut mendapatkan apresiasi?” tutur Herzaky pada Kompas.com, Minggu (29/8/2021).

“Demokrat meminta pemerintah untuk terus mawas diri dan menahan diri,” sambungnya.

Menurut Herzaky, tidak ada yang lebih bernilai ketimbang nyawa manusia. Maka, Ia meminta pemerintah fokus pada evaluasi dan mempersiapkan strategi pencegahan jika ada varian baru virus corona yang muncul kembali.

“Saat ini masih terlalu dini untuk melakukan selebrasi. Lebih baik terus melakukan evaluasi dan tentunya mempersiapkan mitigasi agar ada antisipasi jika ada serbuan dari varian baru virus penyebab pandemi ini,” terang dia.

Herzaky juga berharap pemerintah tidak lagi kebingungan menghadapi varian baru virus corona yang mungkin saja muncul, seperti ketika varian Delta menyebar pada bulan Juni hingga Juli lalu.

“Kita semua tentunya ingin agar negeri ini terbebas dari pandemi. Kalau pun memang belum bisa terbebas segera, setidaknya tak ada lagi anak negeri ini yang mesti kehilangan nyawa karena pandemi,” imbuh dia.

Sebelumnya sejumlah pimpinan parpol koalisi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Pada pertemuan itu, sejumlah pimpinan parpol menyatakan siap mendukung dan memuji bahwa kebijakan dan tindakan yang diambil Jokowi dalam penanganan pandemi Covid-19 sudah tepat.

“Kita sudah benar. Makanya saya bilang dukung Bapak (Presiden Jokowi), jalur kita sudah betul,” tutur Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden yang diunggah, Sabtu (28/8/2021).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga menyebut bahwa kepemimpinan Jokowi selama pandemi berjalan efektif.

“Kami rasa bahwa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu perlu dihiraukan. Kita sudah ada di jalan yang benar. Kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak, saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet,” ucap Prabowo.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto juga menyampaikan pujiannya pada Jokowi.

Menurut dia, cepatnya penanganan pandemi Covid-19 dari kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. (Kompas.com)

Komentar

Berita Lainnya