pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Demokrat Lahat Usung Lidyawati Cik Ujang dan Haryanto di Pilkada Lahat

124
×

Demokrat Lahat Usung Lidyawati Cik Ujang dan Haryanto di Pilkada Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat-Hingga saat ini peta politik jelang Pilkada Lahat November 2024, masih sangat cair. Beberapa figur yang sudah mendeklarasikan diri maju baik sebagai Calon Bupati maupun wakil Bupati Lahat, masih berupaya mendapat dukungan dari partai politik. Di sisi lain, parpol yang memiliki kursi di DPRD Lahat belum ada satupun yang memberika sikap untuk mengusung calon di Pilkada Lahat. Termasuk, Partai Demokrat Lahat yang menjadi satu satunya partai bisa mengusung calon bupati Lahat tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain lantaran mendapatkan delapan kursi di DPRD Lahat yang menjadi batas syarat untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Lahat.

Hingga saat ini, partai besutan SBY ini masih membuka penjaringan bagi bakal calon yang hendak maju di Pilkada Lahat mendatang hingga penutupan penjaringan 24 Mei 2024. Namun, dari sejumlah calon yang mengambil formulir seperti Bursah Zarnubi, Yudha Hermawan, Yulius Maulana, Zaki, Saryono baru Lidyawati Cik Ujang bersama H Haryanto, yang mengembalikan formulir penjaringan sebagai calon bupati dan wakil bupati Lahat.

Lidyawati sendiri digadang gadang berpeluang cukup besar mendapatkan goldet tiket partai Demokrat Lahat. Selain sudah mengembalikan formulir, Lidyawati dinilai sangat dekat dengan partai berlambang mercy tersebut, terlebih sang suaminya H Cik Ujang, merupakan ketua DPD Partai Demokrat Sumsel. Tak hanya Lidyawati, Haryanto yang akan menjadi wakil Bupati Lahat berpasangan dengan Lidyawati, saat pilkada Lahat tahun 2018 lalu diusung oleh Partai Demokrat yang kala itu berpasangan dengan Cik Ujang, hingga keduanya terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Lahat.

Tak hanya itu, Sumiati, istri dari Haryanto juga merupakan Anggota DPRD Lahat terpilih dari Partai Demokrat. “Ya sejauh ini baru Lidyawati dan Haryanto yang mengembalikan formulir. Ini tentu bentuk keseriusan keduanya untuk diusung Partai Demokrat Lahat. Dan semoga ini awal perjuangan bagi Partai Demokrat dalam melaksanakan Pilkada Lahat. Karena yang lain belum kembalikan formulir sepertinya goldem tiket partai Demokrat akan berlabuh ke pasangan Lidyawati dan haryanto, ” Sampai Fitrizal Homizi, usai menerima pengembalian formulir Lidyawati dan Haryanto, Selasa (22/5/2024).

Ditambahkan Fitrizal, partai Demokrat Lahat sendiri siap menggerakkan mesin partai untuk memenangkan pasangan Lidyawati Cik Ujang. “Ibarat pasangan pengantin antara Demokrat dan pasangan Lidyawati Haryanto hari sudah rasan tuo. Demokrat Lahat akan usung pasangan ini. Tinggal nunggu pengesahan dari DPP, ” Tambah Sekretaris Partai Demokrat Ganda Taruna.

Sementara Bakal Calon Bupati Lahat, Lidyawati Cik Ujang, mengatakan berharap Partai Demokrat bisa mengusung dirinya bersama H Haryanto, sebagai Calon Bupati Lahat dan wakil Bupati Lahat, di Pilkada Lahat, November 2024 mendatang. “Ya hari ini kita kembali formulir ke Partai Demokrat Lahat. Besar harapan, kami akan diusung oleh partai Demokrat, ” Ujarnya.

Diungkapkan Lidyawi, selain Demokrat ia juga sudah mengembalikan formulir di Partai Nasdem, Golkar, PKB, Hanura, PBB. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *