oleh

Demi WTP, Abang Hertza Minta Pemkot Pangkalpinang Komitmen Lakukan Hal Ini

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengimbau kepada pihak eksekutif untuk tetap berkomitmen dalam menata penyusunan, perencanaan, dan belanja keuangan daerah dalam APBD Tahun Anggaran 2021, agar Pangkalpinang kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Kami mengimbau seperti itu agar untuk anggaran 2021, Pangkalpinang kembali meraih WTP untuk kelima kalinya,” kata Abang Hertza kepada wartawan usai rapat paripurna penyampaian RAPBD tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 di ruang paripurna, Senin (5/7/2021).

Politikus PDI Perjuangan ini mengakui, untuk meraih kembali penghargaan WTP ini tidaklah mudah. Pasalnya APBD Kota Pangkalpinang saat ini mengalami defisit yang cukup besar akibat imbas dari pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, menurut dia, perlu adanya sinergitas dan kerjasama yang baik antara pihak legislatif dengan eksekutif dalam mengambil kebijakan yang tepat untuk mengatasi defisit anggaran tersebut.

Selain itu, dia juga membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Beribu Senyuman ini.

“Kita masih menghadapi pandemi yang memang saat ini masih cukup tinggi secara keseluruhan, bahkan nasional melampaui, tetapi kita berharap agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan vaksin harus selalu masif dijalankan,” harapnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya