oleh

Delegasi OKI Borong Juara Festival Keagamaan Tingkat Provinsi tahun 2020

Kayuagung | Dewasa ini, Seni musik Religius Islam mampu menjadi media syiar dan melestarikan kebudayaan yang bernilai islami di tengah masyarakat modern. Tahun ini, delegasi terbaik dari OKI mengikuti Festival Keagamaan (Vokalis Qasidah) tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung di Aula Serbaguna Asrama Haji Palembang. (10/11/2020).

Delegasi Kabupaten OKI, dalam Festival Keagamaan tahun 2020 kembali mampu membawa kemenangan di Bumi Bende Seguguk. 

Tiga kemenangan tersebut diraih oleh Tasya Nurhaliza sebagai Juara 1 Festival Keagamaan Remaja Putri tingkat Provinsi dan sekaligus akan mewakili Sumatera Selatan di tingkat Nasional. Dua kemenangan lain yaitu Juara 3 kategori Dewasa Putri yang diraih oleh Wahyuniarti S.Pd dan Taufiq Hidayat yang mendapatkan juara ketiga dalam Festival Keagamaan (Vokalis Qasidah) kategori Dewasa Putra.

Kabag Kesra Kabupaten OKI, Syamsuddin mengaku bangga atas keberhasilan putra-putri OKI di ajang tersebut. Menurutnya, Keberhasilan Delegasi Kabupaten OKI pada Festival Keagamaan (Vokalis Qasidah) berkat bimbingan dan motivasi langsung oleh Ibu Hj. Lindasari Iskandar SE, selaku Ketua Umum Dewan Kesenian OKI. 

Katanya, Potensi kesenian di OKI makin cemerlang dan siap unjuk gigi di kancah Nasional maupun Internasional. “Semoga kedepan akan banyak lagi bibit-bibit generasi muda dari OKI,”harapnya. (Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya