pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Delegasi G20 Dapat Menikmati Secret Picnic di Belitong

122
×

Delegasi G20 Dapat Menikmati Secret Picnic di Belitong

Sebarkan artikel ini
IMG-20220507-WA0008
pemkab muba

BELITUNG – Hanya 10 menit menggunakan kapal dari Hotel Sheraton, pulau lokasi Secret Picnic sajikan nuansa makan siang yang keren. Pemandangan pantai dari pulau yang tidak besar ini, tidak hanya sajikan indahnya pasir putih tapi pengunjung juga akan dimanjakan dengan deruan ombak air laut yang super bening seperti kaca.

“Lokasi ini akan ditawarkan kepada para delegasi G20 nanti pada saat pelaksanaannya di September 2022 mendatang,” ungkap Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat berkunjung langsung untuk menyurvei penawaran lokasi Secret Picnic dari pihak Sheraton Hotel bersama sang istri, Melati Erzaldi dan putra-putrinya, Kamis (5/5/2022).

Bersama keluarganya, dirinya bertolak dengan kapal menuju lokasi dari tepi pantai di Hotel Sheraton untuk melaksanakan makan siang sekaligus meninjau langsung tempat yang akan ditawarkan kepada delegasi-delegasi G20, Gubernur Erzaldi terkagum setibanya di sana.

Sedikit gambaran keunikan yang ditawarkan pulau ini yakni konsep wisata alam yang dipadukan dengan wisata kuliner. Tempat makannya dibuat tenda-tenda kecil ala berkemah dengan beratapkan daun kelapa, makanannya disajikan di atas meja pendek dan pengunjung duduk bersila, tidak dengan pola table manner pada umumnya yang tentu menawarkan sensasi lain di sini.

“Pulau ini tidak terlalu luas, konsepnya secret picnic, di tempat ini para delegasi pun nantinya dapat menikmati langsung makan siang di bawah pondok yang dibangun dengan beratapkan daun kelapa, hingga disediakan tenda seolah-olah sedang berada di tengah hutan untuk berkemah,” ungkapnya berkomentar setiba di lokasi yang telah disiapkan jamuan makan siang yang dipesannya.

Seperti berkemah memang, yang suka wisata adventure, lokasi ini sangat menarik dan membuat betah, teduh dan sangat alami. Selain fasilitasnya yang cukup memadai, pengunjung akan disajikan menu-menu andalan yang siapkan pihak hotel dangan taste lokal seperti gangan, mie kuah belitong hingga varian seafood dengan kesegarannya dari laut Babel.

Selain menikmati santap siang, delegasi juga dapat menikmati keindahan pantai dengan bebatuan yang tersebar luas di dataran pantai yang tenang, delegasi juga dapat menikmati snorkling dengan view karang-karang indah dan ekosistem laut di bawah air.

“Rencananya akan disediakan 45 kapal kayu masyarakat untuk seluruh delegasi. Satu kapal untuk satu delegasi akan diantar ke pulau tersebut untuk makan siang. Agar terasa lebih eksklusif, tentunya akan dibatasi jumlah pengunjung per-hari,” ungkap Gubernur Erzaldi menjelaskan. (Jepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *