oleh

DD tahap II Segera Cair Pertengahan Juli

Kepahiang | Pencairan Dana Desa (DD) tahap II akan segera disalurkan pertengahan bulan Juli 2020. Salah satu syarat untuk pencairan DD tersebut yaitu perubahan APBDes. 

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) adalah instrumen penting yang sangat menentukan dalam rangka perwujudan tata pemerintahan yang baik dan pelaksanaan pembangunan ditingkat desa. 

Kepala Bidang Pengembangan Perencanaan Keuangan Dinas PMD Kepahiang, Lilis Suryani menuturkan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) memberikan relaksasi dalam persyaratan penyaluran Dana Desa Tahap II. 

“Perubahan APBDes merupakan salah satu syarat untuk pengusulan pencairan DD tahap ke II,” ungkap Lilis kepada awak media, Jumat (12/06) 

Selanjutnya Lilis juga menambahkan, BLT DD tahap II harus masuk dalam APBDes perubahan, untuk siapa yang menerima. Masih menggunakan data yang lama atau perubahan itu kembali ke pihak desa. 

“Desa lebih tahu kebutuhan warga, maka dari itu pihak PMD menerima data dari desa, kami posting ke aplikasi serta kami laporkan ke KPPN dan Kementrian,” ungkap Lilis. (Aan)

Komentar

Berita Lainnya