oleh

Darmansyah Husein Harapkan DPRD Babel Jadi Aktor Perubahan

PANGKALPINANG – Anggota Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Darmansyah Husein melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Jumat (03/09/2021).

Kunjungan kerja Anggota DPD RI dapil Bangka Belitung ini dalam rangka pembahasan inventarisasi materi implementasi UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, terkait kebijakan daerah di bidang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah, investasi dan pertanahan.

Pada kesempatan itu, Darmansyah Husein mengatakan, peran legislatif diharapkan dapat menjadi aktor perubahan, khususnya dalam membangkitkan perekonomian daerah yang terpuruk imbas dari pandemi Covid-19.

“Walaupun situasi kita sekarang tidak terlalu mudah juga, tapi kita harus tetap responsif terhadap perubahan yang ada sekarang. Kita harus jadi aktor perubahan, bukan hanya ditelan perubahan yang tidak jelas itu,¬† kita harus bikin jelas perubahan ini, kita harus jadi aktor di situ,” kata Darmansyah usai rapat.

Diutarakan dia, sebagai anggota DPD RI, dirinya berperan sebagai jembatan penghubung antara pemerintah daerah dengan pusat.

“DPRD ini kan lembaga legislatif daerah, dan saya anggota Badan Urusan Legislasi Daerah. Tanggung jawab saya mengefektifkan jaringan kerjasama antara legislasi di daerah dengan legislasi di pusat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, M. Amin menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi atas kunjungan kerja Anggota DPD RI. Dengan adanya silahturahmi ini, kata dia, dapat menambah semangat baru bagi DPRD Babel.

“Alhamdulillah¬† dengan silahturahmi ini membuka semangat baru kita untuk memikirkan dan menyelesaikan persoalan-persoalan Bangka Belitung hari ini dan kedepan supaya lebih baik,” ucapnya.

Terkait dengan pembahasan inventarisasi materi implementasi UU No 11 Tahun 2020, dijelaskan dia, perda yang telah dibuat di daerah dapat dicabut ataupun di revisi untuk disesuaikan dengan aturan Undang-undang UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja tersebut.

“Oleh karena itu, kita sampaikan persoalan-persoalan dari kita, dan Insya Allah Pak Darmansyah Husein selaku Anggota DPD RI akan menyampaikan ke DPR RI maupun ke Kementerian, supaya keluh kesah kita di daerah ini bisa teratasi” ungkapnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya