pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Dapil VI Dikuasai Wajah Lama, Demokrat dan Nasdem Raih 2 Kursi, Golkar Bertahan 1 Kursi

157
×

Dapil VI Dikuasai Wajah Lama, Demokrat dan Nasdem Raih 2 Kursi, Golkar Bertahan 1 Kursi

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – Pj Walikota Ratu Dewa menyambut secara langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadiri Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Palembang, Jumat (1/3/2024).

Pj Walikota Ratu Dewa mengatakan bahwa kehadiran secara langsung Presiden Jokowi dalam acara Muktamar IMM di Palembang ini memberikan semangat bagi kesukseskan acara, begitupun dengan warga Palembang.

“Alhamdulillah, bapak Presiden menyempatkan diri hadir langsung ke Palembang dalam hal ini kegiatan pembukaan muktamar IMM,” ujar Ratu Dewa.

Selain itu, Ratu Dewa mengapresiasi Muktamar IMM yang berlangsung di Jakabaring Palembang.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk Muktamar IMM, saya kira IMM merupakan organisasi yang luar biasa dan melahirkan banyak kader yang hebat- hebat,” bebernya.

Sementara itu, Presiden Jokowi saat membuka kegiatan mengatakan dirinya sengaja hadir dalam kegiatan Muktamar XX, sebab IMM merupakan organisasi yang sangat penting.

“Hari ini saya ada tujuh kegiatan di IKN, Kalimantan Timur dan baru sampe di Palembang ini pukul 17:30 WIB. Mengapa saya capek-capek datang ke sini? Karena IMM adalah organisasi yang sangat penting,” katanya.

Ia mengapresiasi peran aktif seluruh kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan. Termasuk dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang pemilihnya 56 persen atau 113 juta orang itu generasi milenial dan Z.

“Jadi menurut saya anak muda Indonesia tidak apatis terhadap politik justru generasi muda punya kemauan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” kata Jokowi.

Seusai memberikan kata sambutan Presiden Jokowi memanggil salah satu kader IMM untuk membacakan Pancasila. Setelah membacakan Pancasila, kader IMM itu diberikan Jokowi satu unit sepeda.

Sementara itu, Ketua DPP IMM Abdul Musawir Yahya mengatakan kegiatan Muktamar XX diharapkan dapat menghasilkan ide-ide konstruktif untuk membangun negara yang maju.

Muktamar ini bertema “Bersatu Menuju Indonesia”. Tema ini dihadirkan sebagai semangat untuk terus memperkuat kontribusi IMM nusa dan bangsa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *