oleh

CVR Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan | Mabes Polri Diserang, Polisi Tembak Mati Pelaku

Beritamusi.co.id | Rabu (31/3/2021) merupakan hari penting dalam proses pencarian Cockpit Voice Recorder (CVR) yang merupakan bagian dari kotak hitam pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari.

Musababnya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi dan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan CVR di perairan Kepulauan Seribu, tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat.

Penemuan CVR tersebut akan melengkapi data investigasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Sebelumny, tim SAR gabungan lebih dulu menemukan Flight Data Recorder (FDR) pada 12 Januari.

Selain itu, pada Rabu sore, publik dikejutkan dengan peristiwa penyerangan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seorang teroris berinisial ZA nekat menerobos ke dalam Mabes Polri dan melepaskan tembakan ke sejumlah petugas polisi yang tengah berjaga di pos jaga utama.

Berikut paparannya:

1. CVR Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

Bagian kotak hitam atau black box berisi cockpit voice recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021), telah ditemukan.

“Sudah (ditemukan), nanti pukul 11.00 akan diumumkan,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (31/3/2021).

Kendati demikian, Adita belum membuka informasi soal waktu penemuan dan lokasi penemuan CVR black box tersebut.

“Nanti diumumkan,” kata dia singkat.

2. Mabes Polri Diserang, Polisi Tembak Mati Pelaku

Penembakan yang diduga terkait aksi teror terjadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3/2021).

Dalam video amatir, terlihat seseorang yang berpakaian hitam berusaha masuk ke lingkungan Mabes Polri.

Berdasarkan tayangan Kompas TV, pria itu kemudian terlihat jatuh dan tersungkur. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian. (Kompas.com)

Komentar

Berita Lainnya