oleh

Curi HP, Andri Subandi Ditembak Polisi

Palembang l Beli ponsel di toko Elly Cell dikawasan Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang, Andri Subandi (31) warga Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Seroja Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan SU I Palembang, terpaksa dihadiahi timah panas Unit Ranmor Begoyor Bae Satreskrim Polrestabes Palembang, lantaran nekat membawa kabur ponsel milik karyawan toko, Jumat (09/07/2021) malam.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kasubnit Ranmor IPTU Jhony Palapa. SH. MH mengatakan, bahwa diketahui aksi pencurian yang dilakukan tersangka Andri Subandi, terjadi Sabtu (16/01/2021) sekira pukul 10.00 WIB, Bermula ketika tersangka mendatangi tempat kerja korban dengan berpura-pura membeli pulsa dan accesoris ponsel.

” Saat itu korban sedang lengah, jadi dengan mudahnya tersangka Andri langsung mengambil ponsel yang diletakan korban di dalam lemari kaca. Namun aksi tersebut terekam kamera CCTV dan sempat viral di media sosial instagram,” katanya.

“ Ya benar pihak kami telah mengamankan tersangka pencurian di toko ponsel yang terekam jelas di kamera cctv dan sempat viral, serta pada saat hendak diamankan anggota, tersangka Andri Subandi mencoba melakukan perlawanan, terpaksa anggota pun berikan tindakan tegas dan terukur” ungkap Kompol Tri Wahyudi saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (10/07/2021) malam.

Dirinya menambahkan, modus operandi yang digunakan tersangka dengan memanfaatkan kelengahan dari korban yang sibuk mengambil barang yang akan dibeli oleh tersangka.

“ Saat itulah tersangka dengan mudahnya mengambil dan membawa kabur ponsel serta headset milik korban, untuk tersangka kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya