oleh

Ciptakan Pilkada Berkualitas, Bawaslu Basel MoU dengan STISIPOL Pahlawan 12

TOBOALI | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan (Basel) bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat melakukan kerjasama terkait pengawasan partisipatif pada Pilkada 2020.

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk melibatkan peran mahasiswa/i dalam kegiatan sosialisasi dan pengawasan partisipatif dalam rangka menciptakan Pilkada yang berkualitas.

“Tindak lanjut dari kerjasama ini, nantinya mahasiswa dan mahasiswi akan turun langsung ke desa-desa di Bangka Selatan untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan politik kepada warga,” kata Sahirin, Rabu (21/10/2020).

Sahirin menerangkan bahwa keterlibatan mahasiswa/i sebagai relawan yang akan membantu jajaran pengawas untuk melakukan pengawasan partisipatif. Dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Sahirin menambahkan, sebelum turun ke desa-desa mahasiswa/i akan diberikan pembekalan terlebih dahulu, agar nantinya ketika dilapangan mereka sudah paham terkait fokus pengawasan yang harus dilakukan.(Devi)

Komentar

Berita Lainnya