Berita Daerah

Cik Ujang: Santri Berperan Penting Kembangkan Ekonomi Umat

157
Cik Ujang, saat menghadiri acara Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama dan Peringatan Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW ( 1444 H ) tahun 2023

Beritamusi.co.id – Bupati Lahat, Cik Ujang.SH bangga saat ini peran santri begitu besar dalam pembangunan. Tidak saja dibidang keagaamaan, dikatakan Cik Ujang, sekarang sudah bersaing dalam wirausaha. Tak sebatas itu, santri juga melek tehnologi sehingga mampu mengimbangi perkembangan zaman.

“Kemajuan santri ini tentu tidak lepas karena peran para Kyai, Alim Ulama dan sesepuh. Peran seperti ini juga berdampak bagi kemajuan kabupaten Lahat,”ujar Cik Ujang, saat menghadiri acara Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama dan Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW ( 1444 H ) tahun 2023 dengan tama ” Menjemput Abad Kedua, Menuju Kebangkitan Baru,” yang dilaksanakan di Masjid Al-Mutaqin Lahat, Minggu (19/2/2023).

Ditambahkan Cik Ujang, ia merasa bersyukur dapat KH.Nur Salim Habibi, semoga kehadiran para Kyai, Alim Ulama dan sesepuh panisepuh akan memberikan manfaat dan berkah dalam upaya mewujudkan Lahat yang berdaya saing, maju dan sejahtera, semakin Bercahaya

“Saya bangga menyaksikan para Nahdliyin muda, para santri berperan aktif dalam pemberdayaan ekomoni umat yang berbasis pesantren-pesantren. Setiap saya mengunjungi pesantren-pesantren, saya melihat optimisme karena saya melihat para santri tidak hanya paham ilmu agama tapi juga wirausaha,”kata dia. (Sfr)

Exit mobile version