pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Cik Ujang Minta Agar Benih Ikan Ini Pelihara Sebaik-baiknya…!

52
×

Cik Ujang Minta Agar Benih Ikan Ini Pelihara Sebaik-baiknya…!

Sebarkan artikel ini
IMG-20210418-WA0056
pemkab muba

LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang SH menerima bantuan benih ikan nila dan ikan jelawat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui BPBAT Jambi, Sabtu (18/4/2021), bertempat di halaman kantor pemerintah kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Sekda Lahat Drs H Derwan Irsyad M Pdi, Inspektur, Ka Bappeda, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Kominfo, Kadis Perikanan yang diwakili, Kadis pertanian, Kadis PMD, Camat Kikim Timur, Camat Kikim Selatan dan Masyarakat pembudidaya benih ikan.

Plh Kepala Dinas perikanan kabupaten Lahat Novita Suryani SE MM menyampaikan, Pemkab Lahat mendapatkan bantuan BPBAT Jambi benih ikan Nila Berjumlah 90.000 ekor untuk 9 pokdakan ( Kelompok budidaya ikan ) dan bibit ikan jelawat berjumlah 120.000 untuk disebar di Pokmaswas, disebarkan diperairan umum Desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur dan Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, pemberian bibit ikan nila dan ikan jelawat yang diberikan kepada Pokdakan, Kelompok masyarakat dan di sebarkan ke perairan umum.

“Alhamdulillah diberikan bantuan ini dan hari ini juga akan kita tebar untuk ke sungai-sungai dan kepada seluruh kelompok tani perikanan untuk bibit ini disebar dan dipelihara sebaik-baiknya supaya tahun depan dapat memancing bersama,” ungkap Bupati Lahat ini.

Cik Ujang mengimbau kepada masyarakat kabupaten Lahat untuk tidak menyentrum ikan dan ataupun menggunakan racun untuk menangkap ikan.

“Mari kita lestarikan kebudayaan kita seperti di Kikim adanya bekarang, dan Di Merapi kemarin Nanggok ikan, mari kita bersinergi untuk mewujudkan kebupaten Lahat bercahaya,” terangnya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *