pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Cik Ujang Lantik Puluhan Pejabat di Pemkab Lahat

128
×

Cik Ujang Lantik Puluhan Pejabat di Pemkab Lahat

Sebarkan artikel ini
Cik Ujang, Bupati Lahat, melakukan pelantikan terhadap 38 pejabat jajaran Pemkab Lahat,
pemkab muba

Cik Ujang, Bupati Lahat, melakukan pelantikan terhadap 38 pejabat jajaran Pemkab Lahat, termasuk pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi, yang mendapatkan posisi kerja baru. Dalam 38 orang tersebut, terdapat empat kepala dinas, tiga staf ahli, lima camat, lima sekretaris, dan 21 kepala bidang.

Tak hanya itu, istri Bupati Lahat yang juga Ketua TP PPK Kabupaten Lahat, Lidyawati, SHut, MM, juga dilantik dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Cik Ujang menjelaskan bahwa jabatan ini merupakan kepercayaan yang diberikan berdasarkan pertimbangan, mulai dari kemampuan hingga loyalitas. Pelantikan ini dimaksudkan untuk kepentingan organisasi dan kesempurnaan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan terlalu berbangga diri agar tidak terjebak pada euforia karena telah dipromosikan dalam jabatan baru,” kata Cik Ujang pada Rabu (14/6/2023) setelah pelantikan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Cik Ujang menambahkan bahwa jabatan kepala dinas dan staf ahli diperoleh sesuai dengan prosedur yang ada, berdasarkan hasil asesmen yang telah dilakukan sebelumnya.

“Namun, untuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, belum didapatkan pejabat baru karena masih dalam proses yang sedang berjalan,” tambahnya.

Cik Ujang memberikan pesan kepada sekretaris dan kepala bidang yang baru dilantik, bahwa siapapun atasan mereka, loyalitas dalam bekerja harus dijaga. Bagi kepala dinas, apabila ada bawahan yang suka membangkang, diharapkan agar melaporkan hal tersebut sehingga dapat dicarikan pengganti yang lebih tepat.

“Jangan diperintah untuk pergi ke hulu, tetapi pergi ke hilir. Jangan bertindak seenaknya dengan kepala dinas. Jika ada yang melanggar, saya persilakan kepala dinas mencari anak buah yang sejalan dan melaporkannya kepada saya. Hal ini bertujuan agar roda organisasi di Pemkab Lahat dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *