oleh

Cik Ujang Kukuhkan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Cabang Lahat

LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang mengukuhkan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Lahat Masa Bakti 2021-2025. Acara ini dilangsungkan di Pendopoaan Rumah Dinas Bupati, Selasa 31 Agustus 2021.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus APRI cabang Lahat yang baru saja dikukuhkan,” demikian ucap Cik Ujang dalam kata sambutannya.

Dia berharap dengan dikukuhkan APRI cabang lahat adalah sebagai wadah meningkatkan kompetensi. Tempat diskusi perbagai persoalan saling mengingatkan merajut ukhuwah.

“Juga tempat meningkatkan pengetahuan dan tentu menjadi rumah tempat bernaung para penghulu,” sambung Cik Ujang. 

Bupati ini pun sepakat APRI adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung.

“Sebab dalam melaksanakan tugas kalian berhadapan langsung dengan masyarakat, penghulu agar paham regulasi menguasai berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Ya, tentu yang paling kokoh menguasai ilmu hukum agama saat pelaksanaan tugas penghulu dapat memberikan pelayanan yang maksimal cepat, tepat dan bertanggung jawab,” lanjutnya.

Selain itu menurut Cik Ujang, APRI Cabang Lahat diharapkan  mampu menjadi penerang bagi penghulu dan masyarakat Kabupaten Lahat. Sehingga terwujud pelayanan kepada masyarakat dalam kehidupan beragama menuju Kabupaten Lahat yang “Bercahaya,”.

APRI sebagai organisasi profesi ini dapat melindungi penghulu dalam menjalankan hak dan kewajiban profesional dengan aman dan dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta pun organisasi dan para penghulu di Lahat dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Lahat dalam perbagai bidang. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus APRI Cabang Lahat. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya walaupun di ujung Kabupaten Lahat ini,” tutupnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya