pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Chelsea Tekuk Manchester City 3-1 di Stadion Etihad

37
×

Chelsea Tekuk Manchester City 3-1 di Stadion Etihad

Sebarkan artikel ini
chelsea
pemkab muba
Chelsea Tekuk Manchester City 3-1 di Stadion Etihad
Diego Costa berhasil mencetak gol ke gawang Claudio Bravo usai mengecoh bek Manchester City, Nicolas Otamendi. (Reuters / Phil Noble)

JAKARTA I Chelsea kembali mengokohkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan rivalnya, Manchester City, di Stadion Etihad, Sabtu (3/12).

Dalam laga tersebut, Chelsea berhasil menang dengan skor 3-1 atas ManCity di hadapan pendukung The Citizens. Dua gol ManCity dicetak Diego Costa (60′), Willian (70′), dan Eden Hazard (90′).

Tim tuan rumah sempat unggul lebih dulu pada masa pertambahan waktu babak pertama setelah Gary Cahill melakukan gol bunuh diri. Cahill yang bermaksud mencegah bola umpan silang Jesus Navas dari sayap kanan. Namun, bola yang diblok Cahill justru melayang ke sisi jauh dalam gawang Chelsea. Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, pun tak memiliki daya untuk mencegahnya.

Pada babak pertama ManCity lebih menekan pertahanan Chelsea yang digalang trio bek: Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta.

Pada menit ke-15, bek muda Inggris, John Stones hampir membuat ManCity tertinggal. John Stones melakukan halauan kurang sempurna sehingga mampu direbut Pedro. Pemain sayap asal Spanyol itu memberikan umpan kepada Eden Hazard yang berdiri dalam posisi bebas. Namun, tembakan Hazard masih melebar dari gawang Claudio Bravo.

Memasuki menit ke-25, sundulan Fernandinho masuk ke dalam gawang City. Sayang gol ke gawang Claudio Bravo itu dianulir karena Fernandinho sudah berada dalam posisi offside.

Pada babak kedua, pemain Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Diego Costa menyambut umpan lambung Cesc Fabregas dari garis tengah. Setelah menyambut bola dengan sempurna menggunakan dadanya, Costa mampu mengecoh Nicolas Otamendi dan pada sentuhan ketiga melepas tembakan yang tak bisa ditepis Bravo.

Sepuluh menit kemudian giliran Costa yang memberikan assist. Dalam skema serangan balik, Diego Costa melepaskan umpan terobosan ke sayap kanan yang langsung diburu Willian. Kecepatan gelandang asal Brasil itu tak bisa diikuti Aleksandar Kolarov. Willian pun mudah saja menjebol gawang Bravo lewat sepakan mendatar.

Usai mencetak gol, Willian itu menyampaikan ungkapan dukacitanya terhadap tim asal Brasil, Chapecoense, yang mengalami kecelakaan pesawat dalam perjalanan menuju Medellin untuk menjalani final COpa Sudamericana. Willian tak sendiri, rekannya sesama pemain Brasil, David Luiz ikut menunjukkan pita hitam duka cita tersebut.

Keributan di lapangan terjadi pada menit terakhir masa perpanjangan waktu babak kedua setelah Sergio Aguero menendang betis David Luiz. Keributan tersebut merambat hingga ke bangku cadangan dan tribun penonton. Aguero dikartu merah karena aksinya, termasuk Fernandinho yang terlibat keributan dan mencekek Cesc Fabregas.

Manchester City pun kebobolan lagi untuk kali ketiga lewat skema serangan balik. Hazard berlari kencang ke barisan pertahanan City menyambut assist dari Marcos Alonso di ujung waktu normal. Tak terkawal, pemain sayap Belgia itu dengan mudah mencetak gol ke gawang City.

Sementara itu, kemenangan atas ManCity itu mengokohkan Chelsea di puncak klasemen dengan poin 34. Manchester City tertahan di posisi tiga dengan jumlah poin 30.

Susunan Pemain:

Man City: Bravo; Stones (Iheanacho 78′), Otamendi, Kolarov; Jesus Navas, Guendogan (Yaya Toure 76′), Fernandinho, Sane (Clichy 69′); Silva, De Bruyne; Aguero.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Luiz; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Pedro (Willian 50′), Hazard, Diego Costa (CHalobah 85′). (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *