oleh

Cegah Pungli di Sekolah, Polres dan Inspektorat Empat Lawang Sosialisasi Saber Pungli

Empat Lawang I Polres Kabupaten Empat Lawang bersama dengan Inspektorat menggelar sosialisasi saber pungli di SMPN 1 Muara Pinang, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah Atas.

“Hari ini kita sosialisasi tentang pungli di sekolah yang dihadiri oleh Kepala sekolah dari tingkat Dasar hingga Menengah Atas,” Jelas Inspektur Inspektorat, Muhammad Daud SE.MM melalui Inspektorat Irban 2 M.Yunidi Nuzli S.Pd.MM

Menurutnya, Kepala Sekolah Empat Kecamatan yang hadir Kecamatan Pendopo, Pendopo Barat, Lintang Kanan, dan Muara Pinang.

“Semua Kepala Sekolah Hadir baik dari SD hingga SMA Swasta dan Negeri,” Katanya Rabu (20/2).

Dalam Sosialisasi tersebut Polres dan Inspektorat berharap agar pihak sekolah melalui kepala sekolah tidak melakukan pungutan liar.

“Kita sangat berharap agar pungli tidak terjadi di sekolah – sekolah sebab selain merugikan Pihak sekolah juga merugikan peserta didik sebagai generasi muda,” Harap Yunidi.

Ditambahkanya, saat Penerimaan Siswa baru,atau saat kelulusan dan perpisahan sekolah jangan sekali kali melakukan pungutan liar jika tidak mau berurusan dengan penegak hukum.

“Sebab saat Penerimaan dan kelulusan inilah biasanya rentan dengan pungli yang terjadi di sekolah,” Pungkas Yunidi.(herli)

Komentar

Berita Lainnya