oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, RSUD Kepahiang Sediakan Box Sterilisasi

Kepahiang | Dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19, RSUD Kepahiang menerapkan beberapa kebijakan baru. Salah satunya penyediaan Box Sterilisasi Covid-19 atau bilik sterilisasi bagi petugas dan tamu yang akan memasuki lingkungan RSUD. 

Bilik sterilisasi ini berukuran 1× 1,5 meter persegi. Cara kerjanya, seseorang memasuki bilik sterilisasi kemudian disemprotkan menggunakan disinfektan selama 10 hingga 15 detik.

Direktur RSUD Kepahiang, Hulman August menyampaikan sebelum memasuki pintu utama, seluruh petugas atau pun tamu diwajibkan mencuci tangan pada sarana yang telah disediakan. Selanjutnya memasuki Box Sterilisasi untuk disemprot menggunakan cairan disinfektan.

“Box sterilisasi ini kami sediakan guna mencegah penyebaran virus di lingkungan RSUD. Mulai dari depan kami menyediakan sabun untuk mencuci tangan, atau hand sanitizer. Selanjutnya siapa pun yang akan masuk harus melewati Box Sterilisasi,” ungkap Hulman. Rabu (27/04).

Seperti yang kita ketahui saat ini, penyebaran covid 19 di Kepahiang terus meningkat. Oleh karena itu kami berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus tersebut. 

“Pemasangan Box Sterilisasi ini bertujuan untuk membersihkan bakteri atau virus yang menempel pada pakaian dan permukaan tubuh sebagai upaya pencegahan penularan covid 19,” Tutur Direktur RSUD Kepahiang.(An)

Komentar

Berita Lainnya