oleh

Cegah Kecelakaan Pelajar, Satlantas Lahat Sosialisasi ke Pelajar

Lahat I Program Millennial Road Safety Festival terus disosialisasikan Satlantas Polres Lahat, tak terkecuali di lingkungan sekolah.  Tak lain, agar para tunas bangsa ini tertib berlalu lintas dan tidak menjadi korban kecelakaan hingga merugikan pelajar itu sendiri.

Kapolres Lahat AKBP Ferrry Harahap SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK, mengatakan kegiatan puncak Milenial Road Safety Festival, akan berlangsung 9 Maret 2019 mendatang. Satlantas Polres Lahat, terus gencar memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Terutama Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Lahat. Dikatakan Artha Luwih SIK, dalam sosialisasinya, mengajak para pelajar untuk terus tertib berlalu lintas. Pelanggaran bukanlah suatu hal yang harus dibanggakan.

“Jadi disini kita berupaya memberikan pemahaman kepada pelajar jika melanggar itu bukan untuk dibanggakan,”katanya,  saat sosialisasi di SMAN 1 Lahat, Rabu (27/2). Seraya mengatakan jika kegiatan Milenial Road Safety Festival nantinya bakal dipenuhi perlombaan, yang semuanya berhubungan dengan tertib berlalu lintas.

Diungkapkan Rio, pelanggaran tertinggi masih didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi titik awal memunculkan pelajar pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas. “Ayo wujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas, menuju Indonesia Gemilang. Tetap jaga keselamatan saat berlalu lintas,” kata Rio.(SFR)

 

Komentar

Berita Lainnya