oleh

Cari Ikan, Nelayan di OKI Tewas Digorok

PembunuhanKAYUAGUNG I Nazarudin bin Supri (41), warga Desa terusan menang, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten  Ogan Komering ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan ditemukan sudah tidak bernyawa di tengah lebak desa setempat Sabtu (2/4) malam. Dari tubuh korban yang merupakan nelayan itu ditemukan luka gorok di leher, luka bacok di kening dan beberapa luka bacok di tubuhnya.

Saat ini jajaran kepolisian dari polsek SP Padang diback up Sat reskrim Polres OKI sedang melakukan penyelidikan terkait tewasnya korban. Diduga korban tewas dianiaya pelaku lebih dari satu orang.
Sekretaris Desa Terusan Laut,  Rasyid, mengungkapkan bahwa korban biasa mencari ikan di malam hari di lebak Desa Terusan Menang. Pertama kali jasad korban ditemuka adiknya Udin alias Ateng.

“Sabtu sore selepas magrib dia pamit dengan isterinya Nurhayati pergi cari ikan bersama adiknya Udin alias Ateng, menggunakan dua perahu kecil tetapi pakai mesin ketek,” kata Rasyid.

Saat sampai dilebak, korban dan adiknya berpisah mencari ikan dengan cara berpencar, biasanya pukul 22.30 WIB mereka bertemu lagi untuk mengumpulkan ikan hasil tangkapan.” Saat pukul 22.30 WIB, ditunggu oleh adiknya ternyata tidak datang-datang, kemudian dicari, saat itu adiknya melihat galar perahunya saja mengapung, disitulah Ateng mencarinya ke dalam air lebak dengan cara di senter, ditemukanlah Nazarudin tenggelam di dalam lebak,” ungkapnya.

Melihat jasad kakaknya tenggelam dan bersimbah darah, Ateng meminta bantuan warga lain untuk mengangkat kakaknya ke permukaan. “Korban mengalami luka gorok di leher, luka bacok di kening dan beberapa luka bacok di tubuh, keluarga korban melapor ke polsek SP Padang, selanjutnya  mayat korban di bawa ke RSUD untuk dilakukan visum,” terangnya.

Ditambahkan Embok, mantan Kades terusan laut, Korban selama ini tidak punya musuh, kerjanya kalau sore habis magrib memang mencari ikan.” Korban memang sering cari ikan kalau magrib, saya tau persis karena rumahnya dekat dengan rumah saya, sampai saat ini pihak keluarga belum mengetahui pelaku atau  motif pembunuhan tersebut, kasusnya kita serahkan ke Polisi,” tambahnya.

Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain melalui Kasat reskrim AKP Dikri olfandi, membenarkan adanya penemuan mayat diduga korban pembunuhan tersebut.”Anggota sudah lakukan olah TKP, saat ini Polsek SP padang masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi, mudah-mudahan secepatnya kasus ini bisa kita ungkap,” tegasnya.(Romi Maradona)

Komentar

Berita Lainnya