pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Cari Duit Gadis 15 Tahun Nekat Jadi Kurir Shabu

61
×

Cari Duit Gadis 15 Tahun Nekat Jadi Kurir Shabu

Sebarkan artikel ini
20180928_163240
pemkab muba pemkab muba

Lahat I Narkoba sudah merasuki seluruh lapisan masyarakat tampaknya bukan isapan jempol semata. Hal ini seperti yang terjadi pada Nursila (15). Kendati masih dibawah umur demi keuntungan besar, warga Desa Tanding Marga, kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Pali ini, berani menjadi kurir Narkoba serbuk kristal diduga shabu. Tak tnggung tanggung, perempuan berbadan gempal ini terciduk membawa shabu sabu siap edar oleh anggota Satresnarkoba Polres Lahat, seberat 50,60 gram.

Penangkapan, perempuan berambut ikal ini sendiri bermula, Kamis (27/9) ketika pelaku datang dari Kabupaten Pali ke kota Lahat, untuk mengedarkan barang haram tersebut. Namun naas bukannya mendapatkan keuntungan ia malah ketiban sial saat anggota Satnarkoba Polres Lahat, yang sebelumnya sudah mendapat informasi memantau keberadaan pelaku berhasil mencidukanya.

“Pelaku ini sengaja datang ke Lahat untuk mengidarkan Shabu sabu tersebut. Sejauh ini pelaku kurir. Makanya saat ini sedang terus kita dalami dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut, “tegas Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP desli Darsyah, S Sos MSi, Jumat (28/9).

Ditegaskan Desli penangkapan terhadap pelaku dilakukan disalah satu rumah makan di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Pasar Lama, Lahat. Menurut Desli, pelaku cukup cerdik untuk mengelabui petugas. Menurutnya setibanya di rumah makan pelaku langsung menuju kamar mandi dan menyimpan shabu sabu ditempat tersebut. Tak mau terkecoh, anggota langsung bergerak cepat menangkap pelaku.

“Saat kita geledah kita temukan satu kantong plastik klip sedang yang didalamnya berisikan serbuk kristal diduga shabu yang terbungkus plastik warna hitam. Barang haram tersebut disembunyikan di dalam bak kamar mandi rumah makan tempat pelaku akan memesan makan. Selanjutnya pelaku dengan barang bukti yang didapat dibawa ke Sat Narkoba Polres Lahat, untuk kita kembangkan, “tegasnya.(sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *