pemkab muba
Palembang

Cantiknya Kota Palembang Dilihat dari Tower Menara Jembatan Ampera

51
×

Cantiknya Kota Palembang Dilihat dari Tower Menara Jembatan Ampera

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Baru dan untuk pertama kalinya, Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa bersama mantan walikota sekaligus anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra secara bersama menjajal tower jembatan ampera yang memperlihatkan panorama diketinggian diatas Sungai Musi.

Meskipun masih ada kekurangan disana sini, proyek tahap pertama tower Jembatan Ampera sudah selesai namun masih ada yang harus dibenahi. Hal ini dibenarkan mantan Walikota Palembang 2 periode Edi Santana Putra sekaligus anggota Komisi V DPR RI.

“Saya bersama Pj. Walikota serta pihak Balai Besar Sungai berdiskusi agar di tahun 2024 ini semua pengerjaannya terselesaikan, apabila semua beres, tinggal bagaimana Pemkot Palembang mengolahnya karena masyarakat juga sudah lama tentunya menunggu untuk bisa naik ke atas,” katanya, Rabu (17/1/2024), usai melihat keindahan panorama Jembatan Ampera.

“Asli cantiknya Palembang jika dilihat dari ketinggian tower menara Jembatan Ampera. Tentunya ini akan menjadi objek wisata baru bagi masyarakat Kota Palembang nantinya. Kedepan, bagaimana pengelolaan serta keseriusan pemkot dalam mengerjakannya, tentunya ini akan dipikirkan oleh Pak Walikota. Seperti halnya penataan parkirnya, penyediaan lif dan pengaturan waktu bagi pengunjung,” tambah dia.

Lanjutnya, untuk kapasitas lift hanya 4 orang, apabila dibuat 2 liftnya tentunya makin cepat dan banyak pengunjung ke atas.

“Kembali lagi konsepnya hanya menikmati keindahan saja disana dan duduk santai tanpa ada yang membuka restoran atau semacamnya. Tentunya jika ada itu orang lain yang ingin ke atas akan terlalu lama menunggu, makanya akan diatur waktunya dalam berkunjung. Ini juga yang menjadi pembahasan kami bersama Pak Wali diatas tadi, peruntukan pembuatan tower Jembatan Ampera ini harusnya diberikan kepada masyarakat untuk objek wisata atau hanya untuk penyambutan tamu dari luar bersama pejabat setempat,” jelasnya.

“Kemudian jika ini sudah selesai semua, maka kewenangan akan diserahkan kepada siapa. Saran saya Pak Wali harus bicarakan bersama pihak Balai Sungai dan Kementerian, tetapi untuk pengelolaan rekreasi dan objek wisata biasanya akan diserahkan ke pemkot,” pungkas dia.

Di tempat yang sama, Pj. Walikota Palembang Ratu Dewa menambahkan, jika kami berdua sangat kagum akan keindahan di atas tower pertama menara Jembatan Ampera.

“Seumur-umur baru kali ini saya bisa naik ke atas, disela-sela melihat indahnya Kota Palembang dari atas menara tower Jembatan Ampera terjadi diskusi yang sifatnya bersama membangun Kota Palembang. Mudah-mudahan pada tahap 2 renovasi menara tower selanjutnya bisa terselesaikan dengan baik. Apabila terselesaikan semua, maka masyarakat Kota Pelembang akan memiliki icon baru objek wisata. Saya berharap kepada semua masyarakat Kota Palembang untuk bersabar dalam menanti objek wisata baru yang ada di kota kita,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *