pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Canangkan BBGRM 2023, Bupati OKI Ajak Pelihara Budaya Gotong Royong

253
×

Canangkan BBGRM 2023, Bupati OKI Ajak Pelihara Budaya Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE resmi membuka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten OKI tahun 2023 di Desa Serigeni Baru Kecamatan Kayuagung, Selasa (17/10/2023).

Bupati Iskandar menyampaikan, gotong royong bukan hal baru bagi masyarakat Kabupaten OKI yang berjuluk Bumi Bende Seguguk ini, tapi sudah menjadi hal lazim yang sering dilakukan, terutama dalam mewujudkan kepentingan bersama ditengah-tengah masyarakat.

“Gotong royong sudah membudaya dan menjadi adat istiadat di kalangan masyarakat kita, dan ini harus tetap didorong untuk terus menjadi kebiasaan positif yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ucap dia.

Dihadapan para camat dan kepala desa, Bupati Iskandar meminta untuk menjadi motor penggerak memelihara kebiasaan gotong royong ini ditengah-tengah masyarakat, sembari menumbuh kembangkan sikap partisipatif, rasa kebersamaan, sekaligus sikap peduli untuk mau menjaga apa yang telah dibuat dan dibangun.

“Gotong royong dikalangan masyarakat masih sangat dibutuhkan, bukan saja dalam gerak pembangunan, tetapi juga pada setiap dinamika kehidupan masyarakat. Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, maka pembangunan itu akan sulit bergerak, tumbuh dan berkembang,” lanjutnya.

Dijelaskan pula, bahwa pembangunan butuh semangat dan kepedulian. Apalagi dilakukan dengan gotong royong, tentu akan dapat memicu tumbuhnya rasa memiliki ditengah masyarakat.

Terakhir, diharapkan pencanangan bulan bakti gotong royong tidak hanya sebatas seremonial, tapi harus terimplementasi sebagai pemicu kebiasaan hidup gotong royong yang harus terus dijaga dan dipelihara ditengah masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Pembukaan BBGRM 2023 tingkat Kabupaten OKI ditandai pemukulan gong oleh Bupati OKI yang didampingi oleh Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar SE, Sekda OKI Ir. Asmar Wijaya M.Si, Duta Literasi OKI M. Alki Ardhiansyah, para Kepala OPD, para camat serta kades dan Forkompimcam Kecamatan Kayuagung.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Bunda Literasi Kecamatan oleh Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar SE. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *