pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Camping Ground Pagaralam Tawarkan Wisata  yang Memacu Adrenalin

87
×

Camping Ground Pagaralam Tawarkan Wisata  yang Memacu Adrenalin

Sebarkan artikel ini
IMG-20191204-WA0055
pemkab muba

Pagaralam | Menjelang Pergantian Tahun serta Libur panjang seperti Natal selalu menjadi berkah bagi masyarakat Kota Pagaralam untuk meraup pundi pundi rupiah tidak hanya pengusaha penginapan seperti Villa, Hotel dan Homestay namun berlaku juga bagi pengelola objek wisata. 

Pada momen tersebut biasanya kunjungan Wisatawan ke Kota Pagaralam selalu mengalami peningkatan tidak hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan dari luar daerah.

Kondisi inilah yang membuat beberapa pemilik lahan dan pemilik modal yang merupakan warga asli Pagaralam melirik usaha objek wisata. Ada sejumlah masyarakat Pagaralam dengan ide kreatif mereka membuat lokasi wisata baru demi mendatangkan wisatawan ke Pagaralam.

Marlyn Rizal, wanita kelahiran Pagaralam namun bertempat tinggal di Jakarta ini rela pulang ke Pagaralam demi untuk memajukan wisata yang ada di Kota Pagaralam. 

Dirinya memanfaatkan tanah miliknya yang ada di tepi Sungai Lematang tepatnya di Desa Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah untuk dijadikan lokasi wisata baru yaitu berkonsep Camping Ground.

“Lokasi dan suasana sangat cocok jika tanah saya ini dijadikan Camping Ground. Jadi saya membuat objek wisata Camping Ground untuk memanjakan wisatawan yang hobi camping,” ujar Marlyn Rizal.

Camping Ground Rizal Pelang Kenidai ini tidak saja menawarkan wisata Camping Ground. Pihaknya juga menyediakan wisata yang memacu adrenalin para pecinta air yaitu wahana Water Tubing di Sungai Lematang Indah.

“Kita menawarkan wahana lainnya bukan hanya seperti wahana water tubing dengan instruktur yang berpengalaman,” Tambahnya

Saat ini Camping Ground ini masih dalam proses finishing jika tidak ada halangan maka pada 20 Desember 2019 mendatang akan langsung dibuka untuk para wisatawan baik lokal maupun luar Kota Pagaralam.

“Kita menyediakan tenda dan ban untuk water tubing. Jadi jika wisatawan ingin camping dan main air tidak perlu bawa tenda dan ban semua sudah kita sediakan,” ungkapnya.(Digo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *