oleh

Camat Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir Mendadak Dicopot

INDERALAYA I Camat Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Guntur mendadak dicopot oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam yang berlangsung tertutup di ruang rapat Bupati OI di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya sekitar pukul 10.00WIB.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab Camat Tanjung Raja Guntur dicopot dan digantikan Mario Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai staf di Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Pemkab OI.

Sejumlah pejabat di lingkungan SKPD Pemkab OI turut hadir pada kegiatan pelantikan Camat Tanjung Raja. Sayangnya pada saat pelantikkan tersebut tak terlihat batang hidung Camat Tanjung Raja Guntur.

Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam usai melantik menyatakan kalau pergantian Camat di lingkungan Pemkab OI ini merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi dan pergantian ini semata-mata hanya penyegaran.

“Pergantian ini hanya sebagai promosi biasa dan sebagai bentuk penyegaran untuk pelayanan umum kepada masyarakat. Penggantinya kan berkualitas dan merupakan lulusan STPDN,”kata Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Disinggung mengenai bakal ada pergantian pejabat lainnya di lingkungan Pemkab OI, masih kata dia, rencana itu pasti akan dilakukan dan masih menunggu waktu saja.

“Kalau mereka bagus dalam menjalankan tugas, kenapa mesti diganti. Tentu akan dipertahankan. Tapi sebaliknya, jika menunjukkan kinerja tidak bagus, tidak bisa dibina, pasti akan dilakukan rotasi atau penyegaran kembali,” tutur Plt Bupati OI. (ST)

Komentar

Berita Lainnya