pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Camat Cengal Ditunjuk jadi Plt Kades Somor

60
×

Camat Cengal Ditunjuk jadi Plt Kades Somor

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

KAYUAGUNG I Sekretaris Daerah (Sekda) OKI H Husin SPd, MM menunjuk Camat Cengal, Rosihan Anuar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Somor. Keputusan itu keluar setelah terjadi diskusi alot antara BPD, tokoh masyarakat, pihak kecamatan dimediasi Sekda OKI diruang Sekda OKI, Rabu (28/12).

“Didasari atas berbagai pertimbangan, maka pelaksana tugas kades Somor akan diemban Camat Cengal Rosihan Anuar sampai diterbitkannya SK Pjs Kades Somor,” kata Sekda.

Sekda juga meminta kepada Plt Kades Somor terkait hal-hal yang prinsip diupayakan dapat dikoordinasikan dengan pihak terkait. Ini dilakukan untuk menghindari gesekan ditengah masyarakat.

“Apa yang dilaksanakan rapat-rapat oleh pihak BPD Desa Sungai Somor itu sudah benar, sesuai dengan aturan pemerintah sehingga tidak perlu lagi ada peninjauan ulang,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cengal, Rosihan Anuar membenarkan dirinya mendapatkan mandat untuk menjadi pelaksana tugas hingga batas waktu ditentukan.

“Baru tadi siang saya menerima mandat menjadi Plt Kades Somor sampai diterbitkannya SK Pjs kades. Ya, pada prinsipnya penetapan Pjs kades Somor melalui BPD dianggap sudah sesuai aturan berlaku,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) OKI H Fahrul Rozi SSos menegaskan kalau penentuan Pjs kades telah sesuai dengan aturan berlaku, seiring dengan habisnya masa jabatan Kades Sungai Somor Daniat Damhar.

“Kami rasa apa yang menjadi putusan Ketua BPD dan anggota serta tokoh masyarakat lainnya sudah mendasar dan sesuai dengan aturan yang ada. Apalagi telah ditandatangani,” kata H Fahrul.(Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *