pemkab muba pemkab muba
LahatOlahraga

Cabor Volly Pasir Tambah Perolehan Emas Untuk Kontingen Lahat

390
×

Cabor Volly Pasir Tambah Perolehan Emas Untuk Kontingen Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Dua (2) medali berhasil diraih Kabupaten Lahat dari cabang olahraga (cabor) volly pasir di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV.

Kedua medali tersebut terdiri dari medali emas yang diraih oleh atlet volly pasir putra dan medali perunggu disumbangkan dari volly pasir putri.

Ketua Harian Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Lahat Herdi Fahruddin mengatakan, volly pasir putra bertanding dua kali pada babak semi final dan final.

Pada babak final, tim Lahat 1 volly pasir putra berhasil mengungguli tim volly pasir putra Lubuklinggau 1 dengan skor akhir yang dikumpulkan 2-0.

“Mereka bermain sangat luar biasa dari babak penyisihan hingga final,” jelas dia, Jumat (22/9/2023).

Sedangkan volly pasir putri Lahat, masih kata Herdi, berhasil meraih medali perunggu. Volly pasir putri menang secara tunggal, sebab sebelumnya kontingen Lubuklinggau sempat melayangkan aksi protes kepada PB Porprov, terkait OKU Selatan yang mengambil atlet dari luar Sumsel.

“Di sesi semi final sebelum tanding, pelatih Lubuklinggau sudah layangkan protes kepada panitia dengan pembuktian memang benar dari Jawa Barat dengan atlet yang sama. Juga tidak memakai administrasi mutasi yang sebenarnya, tidak melalui Pengprov Jawa Barat, hanya melalui Pengkab,” jelas Herdi. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *