pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
LahatOlahraga

Cabor Esport Lahat Cetak Sejarah

393
×

Cabor Esport Lahat Cetak Sejarah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Tim Esport Kabupaten Lahat berhasil meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) Esport kategori Mobile Legends pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIV 2023.

Di babak grand final, Tim Esport Kabupaten Lahat berhasil mengalahkan Tim Esport dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Acara yang dipusatkan di aula SMA Unggul Negeri 4 Lahat itu, diikuti sebanyak 10 kabupaten yang mengirimkan atlet terbaik di cabor Esport.

Ketua Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kabupaten Lahat, Sudarmawan, mengapresiasi pencapaian tim Esport Lahat. Dimana, katanya, kemenangan ini merupakan prestasi pertama tim Esport ML di ajang Porprov.

“Kami sangat bersyukur dan bangga karena ini medali emas pertama di Porprov Sumsel ke-XIV. Ini melebihi target kami sebelumnya. KONI Lahat sendiri menargetkan Tim Esport hanya mendapatkan medali, tidak menarget emas. Namun kami membuktikan bahwa Tim Esport bisa meraih emas,” ujarnya.

Sudarmawan menambahkan, prestasi ini sebagai bukti pencapaian dari cabor Esport. Semoga kedepannya, Tim Esport Lahat dapat fasilitas pendukung dari Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Harapan kami semoga dapat fasilitas yang menunjang dari pemerintah untuk keberlangsungan para pemain Esport Lahat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris ESI Provinsi Sumsel, Basroni SE mengatakan, cabor Esport di Porprov Sumsel 2023 diikuti sebanyak 10 kabupaten/kota di Sumsel, termasuk Lahat, Muba, OKI, OKU, Muara Enim, Lubuklinggau, OI, Palembang, PALI dan Banyuasin. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *