pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Bupati OKI : Sukseskan Asian Games, Jaga Nama Baik Bangsa

57
×

Bupati OKI : Sukseskan Asian Games, Jaga Nama Baik Bangsa

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

*Hanya Api Asian Games Yang Menyala di OKI

Ogan Komering Ilir I Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin dan Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE memastikan perhelatan Asian Games 2018 tak terganggu asap kebakaran hutan, kebun dan lahan dari Kabupaten OKI. Hal itu disampaikan Bupati OKI saat menyambut arak-arakan Obor Asia Games (Torch Relay) di Kayuagung, Selasa (7/8/18).

“Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan, Segala persiapan sudah matang. Hal-hal diluar perencaan kita seperti bencana itu tidak bisa kita hindari namun kita All out Asian Games tidak terganggu oleh asap dari OKI,” ungkap Iskandar usai menerima Obor Asian Games.

Bupati OKI, H Iskandar SE juga mengungkapkan tidak mudah mendapatkan kepercayaan dunia luar untuk  menjadi tuan rumah Asian Games “Makanya harus kita jaga nama baik bangsa,”terangnya.

Untuk itu OKI sebagai salah satu  daerah yang dilalui api obor Asian Games masyarakat OKI menurutnya sangat bangga.

Bupati OKI : Sukseskan Asian Games, Jaga Nama Baik Bangsa “ Kita doakan semua agar  sukses dalam persiapan tapi juga  sukses hasil penyelenggaraan,”bebernya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengungkapkan, masyarakat Sumsel patut bangga karena api obor dibawa  dari India dengan menempuh jarak 18 ribu km, dan kini sampai di Kayuagung OKI, dilanjutkan ke Bandar Lampung menyebrang selat Sunda dan masuk Jakarta.

Ditetapkannya Palembang sebagai tuan rumah Asian Games menurut Alex bukanlah hadiah namun hasil dari perjuangan.

Menurut Alex Sumsel sudah mempersiapkan diri sejak sejak PON 2004,  dilanjutkan Sea Games dan Islamic Solidarity Games (ISG) yang diikuti  57 negara dunia dan puncaknya Asian Games 2018

“Tinggal 11 hari lagi kita akan melaksanan event internasional ini,”imbuhnya.

Terpilihnya Sumsel menurut Alex berkat Palembang serta daerah penyangga termasuk OKI, kondusif belum pernah terjadi kerusuhan

“Insyaallah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnik agama dan terima kasih kepada TNI dan Polri yang berhasil menjaga keamanan,” tungkasnya.

Berkat  Asian Games juga tambah Alex Sumsel mendapatkan empat jalan tol,  rumah sakit, dua jembatan Musi, fly over, tambahan daya listrik, serta bandara yang dulunya hanya berkapasitas 2 ribu/tahun menjadi 4 juta/tahun.

“Banyak benefit yang kita dapat dan yang pasti itu semua non APBD,” imbuhnya.

Obor Asian Games sendiri disambut meriah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Semua masyarakat Kayuagung  sejak pagi antusias turun ke jalan untuk melihat langsung penyambutannya mulai dari Desa Celikah hingga ke Kantor Bupati OKI lalu dibawa ke Mesuji Provinsi Lampung.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *