pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Bupati OKI Minta Pejabat Bahagiakan Warga

222
×

Bupati OKI Minta Pejabat Bahagiakan Warga

Sebarkan artikel ini
IMG-20211206-WA0038
pemkab muba pemkab muba

OGAN KOMERING ILIR – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE., mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (6/12/2021). Para pejabat yang dikukuhkan hari ini merupakan hasil dari tahapan manajemen talenta yang dilakukan Pemkab OKI beberapa waktu lalu.

Kabupaten OKI juga menjadi Pemda pertama se regional VII yang telah menetapkan Jabatan administrator dengan manajemen talenta. “Pelantikan dan pengukuhan hari ini merupakan hasil dari tahapan manajemen talenta yang kita lakukan dengan mengedepan proses transparan, obyektif, tepat waktu,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI, Maulidini, SKM di Kantor Bupati OKI.

Melalui Manajemen Talenta ASN, dikatakan Deni, para ASN potensial diukur kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan sosial kultural.

Sementara, Bupati Ogan Komering Ilir, H.Iskandar, SE., mengatakan, penerapan sistem merit ini diyakini mampu menghadirkan para pejabat di Kabupaten OKI yang berkualitas, dan berintegritas. “Jabatan karir dipercayakan pada saudara hari ini adalah hasil dari seleksi yang melihat rekam sejak dari awal sehingga dapat berkinerja baik,” tegas Iskandar.

Iskandar menekankan kepada pejabat yang dilantik agar mampu membahagiakan warga melalui program yang bermanfaat untuk masyarakat. “Yang terpenting kinerja saudara mampu membahagiakan masyarakat dengan inovasi yang pelayanan yang penuh kreativitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, rotasi maupun promosi dalam organisasi adalah hal biasa untuk memberikan tempat baru berkrativitas dan meningkatkan performasi organisasi. “Jabatan yang Saudara emban adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara agar dilaksanakan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ujarnya.

Bupati Iskandar berpesan agar pejabat yang dilantik hari ini dapat berkinerja super baik sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan berwibawa.

Adapun para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang dilantik antara lain Hj. Arianti, S.STP., MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di rotasi dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Adiyanto, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kemitraan Komunikasi Publik dipromosi sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika; Eka Nurmayani, S.Pi., M.Eng yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perikanan Budidaya dipromosi menjadi Sekretaris Dinas Perikanan; Al Amin. S.Pi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengelolaan Kawasan Pembudidayaan menjadi Kabid Perikanan Budidaya Dinas Perikanan; Romico Iswandy, S.St.Pi., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengembangan Sumberdaya Perikanan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Sumberdaya Perikanan Dinas Perikanan; Ferly Aprianto, S.Pi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kenelayanan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan.

Udayani, S.TP yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Penanganan Pengungsi dilantik sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah; M. Kurniawan Siregar, SE., MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Atraksi Seni dan Budaya menjadi Kabid Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata; Muhammad Hasanudin, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pendayagunaan SDA dan TTG menjadi Kabid peningkatan SAPRAS, penanggulangan kemiskinan, dan Evaluasi Perkembangan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa; serta Rudi Kurniawan, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengembangan masyarakat desa dan desa dipromosi sebagai Pemerintahan Desa dan Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *