oleh

Bupati Musi Rawas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud meninjau dan menyalurkan bantuan korban banjir di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, Minggu (16/5/2021). Kedatangan Hj Ratna sekaligus untuk mengetahui kondisi terkini para korban banjir tersebut.

Setibanya di lokasi, dia menanyakan langsung kepada masyarakat tentang penyebab terjadinya banjir di desa tersebut. Menurut masyarakat, banjir terjadi dikarenakan meluapnya air Sungai Lakitan yang mengakibatkan meningkatnya permukaan air sehingga menimbulkan banjir bandang hingga memasuki pemukiman warga.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan, peninjauan langsung ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk mengetahui kondisi nyata yang ada di masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan oleh Pemerintah.

Dari musibah banjir yang terjadi, Bupati meminta kepada OPD terkait untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk mencegah terjadinya banjir, agar bencana serupa tidak terulang kembali. “Banjir ini terjadi karena hujan bemalam-malam, untuk itu kami hadir disini untuk menerima aspirasi masyarakat, apa-apa yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

“Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada masyarakat,” katanya menambahkan.

Dalam kesempatan itu juga, Hj Ratna menyerahkan bantuan kepada 4 pemilik rumah korban banjir di wilayah Kecamatan Selangit, bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan memasak, mie instan, perlengkapan anak-anak, perlengkapan keluarga, alat pembersih, dan masker non medis.

Sementara itu, Camat Selangit, Rusana Mulawati mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Musi Rawas beserta rombongan yang telah memberikan perhatiannya kepada Kecamatan Selangit khususnya di Desa Baru Gane.

“Saya berharap dengan hadirnya Bupati dapat mempercepat perbaikan insfrastruktur untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir,” pungkasnya. (Pranata/rilis)

Komentar

Berita Lainnya