oleh

Bupati Musi Rawas Optimis Kopi Lokal Mampu Bersaing

LUBUK LINGGAU – Bupati Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, H Hendra Gunawan (H2G) meresmikan kedai baru Robusta (Ro’Se) Kopi Selangit, Sabtu (20/9/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan secara kualitas, produk kopi lokal asal Selangit, akan sangat mungkin mampu bersaing dengan produk kopi lainya baik pasaran rengional maupun Nasional.

“Berkat kerja para pemuda millenial di Selangit, mereka mampu mengolah kopi ini dengan baik dan kemasannya pun luar biasa bagusnya, sehingga saya yakin Kopi Selangit ini mampu bersaing di pasaran,” ungkapnya.

Selain itu, H2G pun mengapresiasi atas kreatifitas dan kerja keras para pemuda di Desa Selangit yang telah mampu berinovasi mengembangkan pengelolaan produk kopi, dan langkah teresebut kiranya bisa dicontoh pemuda-pemudi lain.

“Saat ini secara resmi Kedai Robusta Selangit sudah buka di Kota Lubuklinggau. Artinya ini sebuah tantangan para pelaku UMKM khususnya para Milenial, terlebih dalam suasana menghadapi Pandemi COVID-19,” bebernya.

Untuk diketahui, hasil inovasi produk kopi Ro’Se yang dihasilkan pemuda selangit, tidak lepas dari peran serta binaan Pertamina EP Asset 2 Pendopo Flied.

Sementara itu, Owner Kedai Robusta Selangit Dempo, Dede menjelaskan, alasan pihaknya membuka usaha di tengah pandemi COVID-19, adalah sebagai pembuktian bahwa ekonomi harus tetap tumbuh walaupun situasi sedang tidak mendukung.

“Kopi Robusta Selangit merupakan brand kopi berasal dari Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura yang dikembangkan sejak 3 tahun lalu,” katanya.

Dede juga menjelaskan, di Kedai Robusta Selangit ini memiliki beberapa varian seperti kopi luwak liar, bujang juaro premium petik merah, robusta selangit dan kopi susu kekinian. “Mulai besok kedai kopi Rose Dempo buka dan ada promo Buy One Get One, dengan cara datang kesini dan update ke instagramnya dengan tag lima orang teman, kita buka dari pagi hingga malam hari,” tandasnya.

Untuk informasi, kedai kopi Rose ini sudah dibuka tiga cabang, pertama di Taman Beregam Kecamatan Muara Beliti, kedua di Kelurahan Megang Kota Lubuklinggau dan ketiga samping hotel Dempo Kota Lubuklinggau.

“Semoga kedepannya gerai ini dapat berkembang, dan semoga bisa menjadi wadah buat temen-temen yang pengen nongkrong sama temen-temennya untuk sekedar ngobrol ataupun berdiskusi dengan ditemani segelas kopi khas dari Kecamatan Selangit,” tukasnya. (Nurdin)

Komentar

Berita Lainnya