pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Bupati Mura Dinobatkan Sebagai Pembina Terbaik

78
×

Bupati Mura Dinobatkan Sebagai Pembina Terbaik

Sebarkan artikel ini
Bupati Musi Rawas Ratna Machmud Menerima Penghargaan Anugerah Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha pada Puncak Bulan Bakti Karang Taruna Nasional
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Bupati Musi Rawas Ratna Machmud Menerima Penghargaan Anugerah Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha pada Puncak Bulan Bakti Karang Taruna Nasional Tahun 2022 di Balai Kota Surakarta Jl. Jenderal Sudirman No. 2 Kota Surakarta, Jawa Tengah Rabu, (30-11-2022)

Anugerah Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha diberikan oleh Pengurus Nasional Karang Taruna sebagai bentuk penghargaan kepada kepala daerah yang peduli terhadap organisasi sosial kepemudaan

atas dedikasinya sebagai pembina umum Karang Taruna terbaik tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

Tercatat, ada sebanyak 57 Kepala Daerah di Indonesia yakni diantaranya Gubernur, Wali Kota, dan Bupati yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha (AMKY) Tahun 2022, dan salah satunya diterima Bupati Mura Hj. Ratna Macmud.

Ketua Umum Pengurus Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto kepada awak media menjelaskan pihaknya memberikan penghargaan kepada 57 kepala daerah yang begitu besar kecintaan dan kepeduliannya terhadap kegiatan sosial Karang Taruna.

“Pemberian penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota, pemimpin dan tokoh se-Indonesia yang selama ini peduli terhadap Karang Taruna serta memberikan karya bakti, pengabdian sosial bersama-sama Karang Taruna,”ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas Mohamad Al Amin saat dihubungi Beritamusi.co.id Kamis (1/12/2022) mengaku bersyukur atas anugerah yang telah di dapatkan oleh Bupati Mura

“Kita karang taruna musi rawas sangat berbanga dan berbahagia mus, bahwasanya karang taruna musi rawas walau belum banyak andil membangun kabupaten, namun ini adalah bentuk nyata ikut memartabatkan musi rawas MANTAB, di level nasional dalam organisasi Karang Taruna, alhamdulillah ibu bupati hj Ratna Machmud sebagai pembina kami masuk dalam nama- nama 50 kepala daerah di seluruh indonesia yang menerima satya lencana aditya karta mahatva yodha di acara yang sekaligus memperingati bulan bakti karang taruna 2023 di surakarta, solo,” kata dia.

Pria ramah yang ajrab disapa Bung Amin tersebut mengaku penghargaan yang disematkan kepada Bupati tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Mura serta keagresifan pengurus Karang Taruna Mura dalam menjalankan program-program sosial.

“Terima kasih atas penghargaan ini, saya mengajak kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat Mura, khususnya warga Karang Taruna untuk bersama-sama bergandengan tangan memberikan dampak positif untuk kemajuan Mura dan kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya (Musyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *