pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Bupati Muba Dodi Reza Dinobatkan Jadi Tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian

16
×

Bupati Muba Dodi Reza Dinobatkan Jadi Tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian

Sebarkan artikel ini
IMG-20190402-WA0008
pemkab muba

Lubuk linggau I Komitmen zero konflik yang terus dijaga di bumi Serasan Sekate terus menuai apresiasi dari berbagai pihak di tingkat nasional, kali ini atas komitmen bersama seluruh stakeholder terkait untuk menjaga dan mempertahankan zero konflik di Muba, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dinobatkan dari  Kementerian Sosial sebagai Tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian di Indonesia yang diserahkan secara langsung Menteri Sosial RI Agung Gumiwang Kartasasmita di Lubuk linggau, Senin (01/4/2019) dalam rangkaian Gebyar Harmoni Kebangsaan.

Menteri Sosial RI, Agung Gumiwang Kartasasmita menyebutkan selama ini gaung dan komitmen Kabupaten Muba dalam menjaga perdamaian yakni konsisten dengan zero konfliknya merupakan sumbangsih terbesar bagi negara Indonesia dan tentu ini tidak bisa dipisahkan dengan komitmen Kepala Daerahnya.

“Oleh sebab itu, Kemensos menilai sangat pas dan pantas menyematkan Bupati Muba Dodi Reza Noerdin sebagai Tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian,” ujar Menteri Sosial RI, Agung Gumiwang Kartasasmita.

Menurutnya, tidak mudah untuk menjaga komitmen zero konflik tersebut terlebih di daerah-daerah yang beragam latar belakang etnis masing-masing penduduk. “Muba berhasil menunjukan keberhasilannya dalam menjaga zero konflik, ini harus terus dijaga bersama-sama,” urainya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan terima kasih atas disematkan dirinya sebagai Tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian. “Yang jelas untuk menjaga Muba ini dari zero konflik dan perdamaian saya tidak sendiri, tentunya ini keberhasilan kita semua bersama seluruh warga Muba dan peran serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta forum forum kerukunan yang terus tanpa lelah kita bersama menjaganya dan mempertahankannya,” jelas Dodi.

Dodi Reza Alex menambahkan, dirinya akan menjadi garda terdepan dan terus berkomitmen bersama FKPD Muba (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) untuk terus menjaga perdamaian di Muba. “Ini harus menjadi prioritas tentunya, kalau Muba damai dan tentram tentu kehidupan warga Musi Banyuaisn akan terus berjalan lancar,” Piagam yang kita terima ini sebagai pengakuan dari Pemerintah Pusat bahwa komitmen kita bersama mempertahankan Zero Konflik dan menjaga perdamaian Di Bumi Serasan Sekate yang tetunya wajib kita terus lakukan bersama  demi daerah yang kita banggakan

Terpisah, Plt Kadinsos Muba Drs Muhammad Jaya menyebutkan, program Pemkab Muba juga khususnya Melalui Dinsos Muba sangat memprioritaskan dalam pembinaan kerukunan antar etnis dan umat beragama di Musi Banyuasin serta kami akan terus tanggap atas keluhan keluhan warga sesuai tugas pokok dan fungsi kami kedepannya.

“Alhamdulillah Muba sampai hari ini tidak pernah terjadi konflik, dan ini semua berkat kegigihan pak Bupati dalam menjaga wilayah Muba dan meyakinkan warga Muba meski berbeda-beda suku agama dan ras serta adat istiadat namun tetap konsisten menjaga perdamaian,” pungkasnya.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *