oleh

Bupati Lahat Minta Perusahaan Aktif dalam Penanganan Covid 19

Lahat | Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lahat dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau covid 19, salah satunya dengan mengajak semua perusahaan yang ada di Bumi Seganti Setungguan untuk membantu terlebih saat ini RSUD Lahat sendiri belum siap untuk melakukan penanganan bagi penderita covid 19. Tak hanya itu,  RSUD Lahat juga membutuhkan perlatan kesehatan seperti alat pelindung diri (APD). Harapan agar perusahaan membantu sudah disampaikan. Hanya saja, saat ini baru satu perusahaan yang sudah memberikan bantuanya.  

“Ya alhamdulillah sejauh ini PT Bara Alam Utama (PT BAU)  sudah memberikan bantuan untuk mendukung upaya pencegahan covid 19,”ujar Cik Ujang,  disela menerima bantuan Rp500 juta dari PT Bau, Senin (30/3) di oproom Pemkab Lahat. 

Cik Ujang berharap bantuan tersebut akan dapat diikuti oleh perusahaan lain.  Apalagi, terang Cik Ujang, bukan saja untuk bantuan kesehatan, saat ini Pemkab juga memikirkan bantuan untuk warga miskin seperti sembilan bahan pokok lantaran sejak ditetapkan darurat covid 19 roda perekonomian warga menjadi terhambat.  Disisi lain, terhadap bantuan yang diberikan Cik Ujang, meminta agar dikelola dengan baik dan jangan sampai disalahgunakan sehingga ujungnya bantuan tersebut berbuah ‘petaka’.  

“Niat kita bantu.  Jadi uang atau bantuan yang diberikan digunakan sesuai manfaat.  Saya tidak mau nanti bantuan tersebut bersenggolan dengan hukum, “tegas Cik Ujang. 

Ikut menambahkan Wakil Bupati Lahat,  Haryanto, SE MM MBA mengatakan agar dibuatkan rekening khusus untuk menampung bantuan dari perusahaan atau pihak lain sehingga bisa diawasi.  Ia juga meminta agar bantuan yang diterima bisa transparan.

Ditempat yang sama,  Kepala Tehnik Tambang Andre Wijaya,  mengungkapkan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Lahat,  dalam menanggulangi pencegahan corona. “Awalnya kita ingin bantu berupa peralatan.  Namun kita kesulitan mencarinya seperti APD sehingga kita bantu dalam bentuk uang, “ujarnya.  (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya