pemkab muba
Berita Daerah

Bupati Lahat Lantik Ratusan PPPK Guru

115
×

Bupati Lahat Lantik Ratusan PPPK Guru

Sebarkan artikel ini
IMG-20220530-WA0006
pemkab muba

LAHAT – Sebanyak 643 guru yang lulus seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lahat formasi tahun 2021, sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap I dan II, secara resmi telah dikukuhkan dan dilantik.

Pelantikan yang digelar secara bertahap tersebut dilakukan langsung Bupati Lahat, Cik Ujang bersama Haryanto di Gedung Kesenian Lahat.

Cik Ujang mengucapkan selamat kepada PPPK Guru yang sudah dilantik dan diambil sumpah. Orang nomor satu di Bumi Segantian ini berharap, PPPK Guru bisa memberikan pengabdian dan karya sebagai guru, sesuai dengan perjanjian kerja yang telah ditandatangangi.

“Terhitung hari ini, PPPK Guru yang telah dilantik ini sudah terikat dengan segala ketentuan sebagai ASN. Mulai dari disiplin bekerja, target dan kinerja yang harus dicapai, perilaku hingga etika yang harus dimiliki ASN,” ujar Cik Ujang, Senin (30/5/2022).

Cik Ujang menambahkan, PPPK Guru statusnya lebih dari pejabat ASN biasa, karena PPPK Guru ini adalah profesi. Guru profesi yang sangat mulia, karena ujung tombak masa depan ada di tangan para guru.

PPPK Guru tersebut diangkat sesuai formasi, sesuai kebutuhan sekolah dan keinginan sendiri para guru. Jadi bagi guru yang lulus PPPK harus siap berkomitmen bekerja.

“Pak bupati memang nak nolong, selama ini banyak kebutuhan guru, sampai saat ini saja masih butuh ribuan guru. Kalian ini orang terpilih. Ini sudah jadi pilihan sendiri, jadi jangan sampai mengajukan usul pindah ke sekolah lain,” pesan Cik Ujang. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *