oleh

Bupati Bangka Selatan Instruksikan Kades Gabung Kegiatan Pramuka

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, mengintruksikan kepada seluruh kepada desa (kades) di darahnya, untuk ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan pramuka di Bangka Selatan.

Hal itu, diucapkannya usai Bupati Riza, dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbingan Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bangka Selatan, beserta pengurus lainnya untuk massa bhakti 2021-2026, Senin (6/9/2021).

“Saya intruksi seluruh kepada desa bergabung dengan kegaitan pramuka. Jadi evorianya pramuka mengingatkan kita betapa pentingnya pramuka ini,” kata Riza.

Peran kades menurutnya, sangat penting dalam mendukung perkembangan pramuka di Bangka Selatan, seperti halnya yang dilakukan Kepala Desa Air Gegas, saat prosesi pelantikannya di Pondok Pesantren Darul Istiqomah.

“Jadi saya minta tolong kades-kades di Bangka Selatan ini ikut nimbrung membangun pramuka ini bagaimana biar lebih baik kedepan,” ujarnya.

Riza Herdavid berharap, Pramuka Bangka Selatan bisa menjadi kiblatnya merubah hal-hal negatif bisa menjadi positif.

“Adik-adik pramuka mengumpulkan 3.000 tongkat dan dijadikan sebuah robot dan tentunya ada teknik tersendiri. Saya mendukung sekali selaku kakak pramuka dan selaku kepala daerah mensuport abis. Bagiamana nantinya bakat pramuka dapat disalurkan dengan baik secara positif. Saya berharap pramuka di Basel bisa membimbing anak-anak di Bangka Selatan,” ucapnya. (Ucup)

Komentar

Berita Lainnya