pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Bupati Bangka Selatan Berharap Durian Desa Nangka Lebih Dikenal Masyarakat Luas

202
×

Bupati Bangka Selatan Berharap Durian Desa Nangka Lebih Dikenal Masyarakat Luas

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyempatkan diri untuk mengunjungi dan menyapa warga dalam acara pesta makan durian di halaman kantor Desa Nangka, Selasa (9/1/2024).

Acara yang dihadiri ratusan orang dari berbagai daerah tersebut, menjadi semakin meriah dengan kehadiran orang nomor satu di Bumi Junjung Besaoh dan wakilnya, Debby Vita Dewi.

Riza menilai, Bangka Selatan memiliki kekayaan alam, salah satunya durian di Desa Nangka. Sehingga pada kesempatan ini, lebih mengenalkan varietas durian untuk dipromosikan dan dikenal masyarakat luas, bahwa durian lokal memiliki kualitas dan cita rasa tersendiri.

“Bagaimana pasar durian di desa ini bisa dikenal hingga nanti bisa banyak pembeli karena varian di Nangka ini tidak kalah dengan desa lainya,” ujar dia.

Selain itu, katanya lagi, durian Desa Nangka memiliki kualitas yang sebanding dengan durian-durian yang ada di daerah lain. Dan pemerintah daerah terus berupaya mempromosikannya, karena saat ini banyak masyarakat luar yang belum mengetahui informasi tentang acara pesta makan durian gratis itu.

“Harapan kami pasca pesta durian ini, para penjual durian di Desa Nangka ini lebih laku keras kedepan,” harapnya.

Sementara Kades Nangka Bayumi AR mengatakan, kegiatan acara pesta makan durian tersebut diselenggarakan dalam rangka rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala bahwa dengan hasil durian tahun 2024 ini sangat berlimpah.

“Selain itu kita ingin meningkatkan penghasilan dari para UMKM yang ada di pinggir jalan Nangka. Alhamdulillah target 1000 butir dan tercapai 3500 butir, dan durian ini semua sumbangan dari masyarakat desa Nangka,” kata Bayumi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *