oleh

Bupati Bangka Lantik 5 Orang Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka Periode 2021-2026

BANGKA | Bupati Bangka lantik 5 orang Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Periode 2021-2026. Acara Pelantikan diselenggarakan di rumah dinas Bupati Bangka.

Adapun kelima Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka Periode 2021-2026 yang dilantik tersebut, Ketua. H.Nasir Hasan, Wakil ketua 1. H. Muklis kisai, Wakil Ketua 2. H.Rahmani, Wakil Ketua 3. H. Safaruddin, Wakil Ketua 4. Fikri Dirhamsyah, Kamis (05/8/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman, Para Kepala OPD Pemkab Bangka, Perwakilan Kejari Bangka, PN Sungailiat, Pangadilan Agama Sungailiat, Perwakilan Polres Bangka, Kabag, Camat, Para perwakilan Organisasi Islam yang ada di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka dalam amanatnya mengatakan bahwa proses menuju pelantikan ini cukup lama dan harus menunggu sekitar 3 bulan karena adanya tes ulang oleh BAZNAS Pusat melalui Virtual dan hasil keputusan dari BAZNAS Pusat terkait hasil seleksi yang dilakukan.

“Jadi finalisasinya bukan di Kabupaten Bangka tapi ada ditangan BAZNAS pusat sehingga kita harus menunggu kemarin. Memang seleksi kemarin ada di Kabupaten Bangka sebanyak 10 peserta dan kita harus menunggu informasi dari BAZNAS nasional terkait siapa saja yang terpilih menjadi pimpinanBAZNAS Kabupaten Bangka,” kata Bupati Bangka.

Menurutnya, untuk mengoptimalkan kinerja BAZNAS Kabupaten Bangka yang terdiri dari 8 Kecamatan, 62 Desa dan 15 Kelurahan dengan menambah 2 Pimpinan BAZNAS Bangka yang awalnya hanya 3 orang kini dengan bertambahnya pimpinan BAZNAS tersebut diharapkan kinerja BAZNAS akan lebih maksimal.

“Kalau hanya 3 orang pimpinan baznas kita keteteran juga kita, kasihan jadi kurang optimal dan maksimal dalam bekerja. Dengan kini sudah 5 orang pimpinan baznas kita diharapkan ke depan akan lebih baik dan maksimal dalam bekerja,” harap Bupati Bangka Mulkan, SH, MH.

Diharapkan oleh Bupati Bangka agar Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka dapat bekerjasama dengan baik dan dapat mengelola keuangan umat ini dengan amanah dan tepat sasaran agar tidak sampai terjadi penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tugas pimpinan baznas ingin cukup berat dan harus mengelola keuangan yang bersumber dari iuran masyarakat dan umat yang ada di Kabupaten Bangka. dan ini adalah amanah yang harus dijalankan dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan saya harapkan agar semua pimpinan baznas ini dapat bekerjasama dengan baik,” pungkasnya. (doni)

Komentar

Berita Lainnya