oleh

BUMN Dukung Operasional RS Darurat Corona di Wisma Atlet

JAKARTA I Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan kesiapan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, dalam menjadi rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19 atau corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini Senin telah meresmikan rumah sakit (RS) darurat tersebut.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir telah mengerahkan sejumlah BUMN untuk membantu kesiapan RS di Wisma Atlet.

Arya menyebut sejumlah BUMN karya bertugas memperbaiki fasilitas fisik, termasuk penyiapan beberapa lantai bertekanan negatif yang membuat virus tidak bisa masuk, khususnya untuk ruang ICU.

“Itu sudah dikerjakan BUMN karya. Yang pasti dukungan kita (BUMN) bagaimana semua alat-alat kesehatan bisa masuk ke dalam,” ujar Arya, Senin (23/3).

Arya menyampaikan BUMN juga telah menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di wisma atlet. Arya menyebut ketersediaan APD bagi tenaga medis di Wisma Atlet telah mencukupi.

“Kalau di RS kita di Wisma Atlet sudah lengkap (seluruh fasilitas yang dibutuhkan (Untuk APD) juga kita siapkan kemarin,” ucap Arya.

Arya menyampaikan pengelolaan wisma atlet juga akan dilakukan PT Hotel Indonesia Natour yang memiliki pengalaman dalam memberikan pelayanan yang profesional. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya