oleh

Buka Puasa Bersama, Cara IWO Muara Enim Kuatkan Soliditas

MUARA ENIM – Memasuki hari ke  19 puasa bulan Ramadhan 1442 H, Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) mengadakan acara buka puasa bersama di Kantor DPD IWO Kabupaten Muara Enim, Sabtu (01/5/2021).

Ketua DPD IWO Kabupaten Muara Enim, Nursamsu Aben didampingi Sekretaris, Rahmad Hidayat dan Bendahara Khairlani menyampaikan ucapan bersyukur karena bisa melaksanakan acara ini walaupun sederhana.

Dia juga menjelaskan bahwa acara buka puasa bersama ini terlaksana berkat kekompakan dan sumbangan dari semua personil IWO Kabupaten Muara Enim. “Kita semua bersyukur, atas kekompakan IWO Kabupaten Muara Enim, bisa berpartisipasi menyumbangkan dana pribadi sehingga momen berbuka puasa bersama dan  bersilahturahmi  dibulan Suci Ramadhan 1442 H ini dapat terlaksana” ucapnya.

“Kami sendiri sebagai pengurus DPD IWO Muara Enim merasa bangga dan terharu dengan kekompakan IWO Muara Enim pada momen ini, ada yang membawa nasi bungkus, ada yang membawa kue, ada yang membawa minuman, bahkan ada personil yang repot repot menyumbangkan pindang tulang,” katanya menambahkan.

Dia berharap, kekompakan seperti ini dapat terus kita jaga, bukan cuma pada kegiatan bulan suci Ramadhan ini tapi juga pada kegiatan profesi sehari hari. Menurutnya, organisasi merupakan wadah yang perlu dijaga dan diberdayakan.

“Tidak ada kemelut dan masalah yang tidak bisa dipecahkan selagi masih bisa duduk bersama, saling sharing, saling belajar, dan yang lebih pokok semua harus bisa membedakan dan memahami organisasi wartawan dengan perkumpulan lain. Organisasi Wartawan bukan untuk gagah-gagahan, tapi harus bisa menunjukan karya kejurnalisannya. Kita juga merasa bangga bahwa Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) terus berkembang di Indonesia baik di Provinsi maupun di Kota dan Kabupaten,” tutup Aben.

Sementara itu, Sekretaris DPD IWO Kabupaten Muara Enim, Rahmad Hidayat menambahkan, pada momen berbuka puasa bersama ini juga dibahas mengenai program kerja DPD IWO Muara Enim tahun 2021 berikut merekrut anggota IWO Muara Enim yang baru.

“Saat ini sudah banyak berkas usulan kawan kawan jurnalis di Kabupaten Muara Enim yang ingin bergabung dengan IWO Muara Enim. Insah Allah dalam waktu dekat akan kita setujui setelah dirapatkan dan diperiksa perlengkapannya, oleh Bagian yang membidanginya,” jelas Rahmad.

Menurutnya, yang lebih utama selain memiliki media yang legal, untuk yang ingin bergabung di IWO Muara Enim harus mengetahui dan taat dengan aturan AD/ART serta peraturan organisasi karena IWO Muara Enim lebih mengutamakan kwalitas dari pada kuantitas. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya