oleh

Bripka Ghulam Akbar Relakan Gajinya untuk membantu Masyarakat Kurang Mampu

Lahat | Pilu apa yang dirasakan Clasik (75) Warga Desa Banjar Sari,  Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.  

Betapa tidak,  dimasa senjanya ia hidup dengan serba kekurangan. Tak hanya itu,  penderitaan Clasik, diperparah dengan kondisi tubuhnya yang lumpuh hingga tak mampu lagi berjalan.  

Hari hari ia habiskan waktu duduk dan berbaring di rumahnya.  Sementara untuk kebutuhan hidup, Clasik hanya mengandalkan hasil kerja keras anaknya yang bekerja serabutan.  

Tak ada yang bisa diperbuat Clasik, kecuali pasrah sambil berdoa semoga penderitaan yang ia alami segera berlalu.  

Apalagi,  ditengah kondisi virus corona atau covid 19 saat ini,  kondisi perekonomianya semakin memburuk anak yang menjadi andalan dalam mencari nafkah kadang pulang tanpa hasil. 

Melihat kondisi ini Bripka Ghulam Akbar,  Bhabinkamtibmas dari Polsek Merapi Barat, Polres Lahat merelakan insentif/ gajinya sebagai Bhabinkamtibmas untuk dibelikan sembako yang kemudian diberikan kepada clasik.

Kepedulian Bripka Ghulam Akbar, sangat berarti bagi Clasik, setidaknya untuk meringankan kebutuhan dalam beberapa hari kedepan.

Sementara,  bagi Bripka Ghulam Akbar, penderitaan yang dialami Clasik, sangat memperihatinkan dan mengetuk hatinya.  

Makanya,  ditengah merebaknya virus corona saat ini,  ia berusaha berbagi kepada warga yang tidak mampu.

Tak hanya Clasik, terpantau warga yang menerima bantuan darinya yakni  Manudin (64) Desa Banjar Sari, Ida (73) Desa Banjar Sari, Murnia (57),  Desa Banjar Sari, Supia (76) Uda (69) dan beberapa warga lainya. 

“Alhamdulillah kita berusaha untuk berbagi walau sedikit.  Apalagi saat ini virus corona melanda yang membuat banyak warga semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup.  Semoga bermanfaat, “ucap Bripka Ghulam Akbar, saat terpantau membagikan sembako kepada warga. 

Bripka Ghulam sendiri berharap agar warga yang dibantunya tersebut mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. Pasalnya,  selain sudah tidak dapat mencari nafkah, warga tersebut belum menerima bantuan pangan non tunai. “Ya tentu saya pribadi berharap akan banyak yang membantu mereka ini, “harapnya. 

Sementara itu, nenek clasik sangat bersyukur atas kepedulian Bripka Ghulam Akbar.  “Nenek sudah tak berdaya lagi cu. Terimakasih sudah peduli dengan kami, “ucap Clasik,  saat kedatangan Bripka Ghulam Akbar, Bhabinkamtibmas dari Polsek Merapi Barat, Polres Lahat,  Rabu (29/4). (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya