pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Brimob Polda Babel Bagikan Sembako di Pulau Semujur

166
×

Brimob Polda Babel Bagikan Sembako di Pulau Semujur

Sebarkan artikel ini
IMG-20200507-WA0049
pemkab muba pemkab muba

TANJUNGGUNUNG | Satuan Brimob Polda Babel hari ini menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid 19 di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah, Kamis, (7/5/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako yang dipimpin langsung oleh Wadansat Brimob AKBP Edison Ludi Bard Sitanggang SIK bersama Para Perwira Sat Brimob Polda Kep. Babel.

Aapun personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain; 15 pers SAR Den Gegana,10 pers Intel, 2 pers Tekkom, 3 pers kesehatan.

Sementara itu, Wadansat Brimob Polda Babel, AKBP Edison Ludi Bard Sitanggang SIk menyampaikan bahwa akomodasi yang gunakan dalam kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah yaitu; Rubber boat Den Gegana 1 unit, Kapal Pan Semujur 1 unit.

AKBP Edison pada kesempatan itu pula dilakukan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan penularan Covid-19 / Virus Corona, pengecekan kesehatan warga Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah yang memiliki keluhan gangguan kesehatan, pemberian obat – obatan, vitamin dan masker.

“Sedangkan pemberian bantuannya antara lain perlengkapan penerangan musholla pulau semujur dan pemberian bantuan sembako,”jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan itu sebagai berikut; Sekira pukul 11.00 WIB para personil yang terlibat kegiatan tersebut dipimpin Wadansat Brimob menuju Pulau Semujur menggunakan Kapal Pan Semujur dan Rubber Boat Den Gegana.

Sekira pukul 13.00 WIB seluruh personil Sat Brimob Polda Kep. Babel tiba di pulau semujur dan langsung melaksanakan Ibadah Shalat Dzuhur.

Selanjutnya setelah melaksanakan Ibadah Shalat Dzhur, dilaksanakan penyuluhan dan pembinaan kepada Warga Pulau Semujur tentang cara pencegahan penularan Covid-19 / virus Corona.

Sekira pukul 13.30 WIB, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan warga Pulau Semujur.

Bagi warga Pulau Semujur yang telah di lakukan pemeriksaan kesehatan juga di berikan obat – obatan, vitamin dan masker.

Kemudian pembagian paket sembako di berikan kepada 63 Kepala Keluarga, dan pemberian bantuan perlengkapan penerangan mushola di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *