oleh

Boateng: Messi dan Ronaldo Bisa Mencium Rasa Takut

Jerome Boateng dipermalukan Lionel Messi di semifinal Liga Champions musim lalu. (Reuters / Albert Gea)
Jerome Boateng dipermalukan Lionel Messi di semifinal Liga Champions musim lalu. (Reuters / Albert Gea)

JAKARTA I Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, berbagi pengalaman menghadapi sejumlah penyerang papan atas dunia, termasuk dua pemain terbaik di dunia saat ini: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Boateng sempat dipermalukan Messi ketika Bayern bertemu Barcelona pada semifinal Liga Champions musim lalu. Bek timnas Jerman itu dikecoh Messi hingga terjatuh di kotak penalti Bayern hingga berujung gol kedua Barcelona.

Seperti dikutip dari NBC Sports, Boateng mengatakan seorang bek harus percaya diri menghadapi penyerang seperti Messi atau Ronaldo. Jika tidak, bek tersebut akan dipermalukan Messi atau Ronaldo.

“Anda tidak boleh malas atau lengah menghadapi penyerang seperti ini, karena mereka akan menang dan mencetak gol. Mereka terlalu bagus, bahkan untuk kesalahan kecil pun,” ujar Boateng.

“Lebih dari kecepataan atau teknik, seorang bek harus percaya diri. Ronaldo dan Messi, mereka bisa mencium rasa takut Anda jika berhadapan. Satu kesalahan, maka mereka akan menghancurkan Anda,” sambungnya.

Dalam dua musim terakhir Bayern selalu gagal di babak semifinal Liga Champions. Menariknya, klub asuhan Pep Guardiola itu selalu disingkirkan tim asal Spanyol yang akhirnya menjadi juara.

Dua musim lalu, Die Roten disingkirkan Madrid di semifinal dengan agregat 5-0. Sementara musim lalu Bayern kalah agregat 5-3 dari Barcelona.(CNN)

Komentar

Berita Lainnya