oleh

BLT Subsidi Gaji Cair untuk 2,09 Juta Pekerja

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengumumkan Bantuan Langsung Tunai Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji tahap II sudah cair ke rekening penerima. Masing-masing mendapat bantuan senilai Rp1 juta.

“Sudah cair (BSU tahap II),” ungkap Anwar, Senin (23/8).

Anwar mengatakan total saat ini sudah ada 2.093.482 penerima yang mengantongi BLT Subsidi Gaji dari pemerintah dari pencairan tahap I dan tahap II.

“Sesuai dengan data 2.093.482 telah menerima BSU,” imbuhnya.

Pada tahap I, pemerintah telah mencairkan dana bantuan untuk 947.499 penerima. Artinya, pencairan tahap II mencapai 1.145.983 penerima.

Akumulasi jumlah penerima BLT Subsidi Gaji ini baru sekitar 24 persen dari target program mencapai 8,7 juta penerima pada tahun ini.

Lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses situs resmi BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk memastikan apakah menerima bantuan subsidi ini atau tidak.

Selain itu bisa juga mengakses layanan pesan singkat Whatsapp (WA) di nomor 0813-8007-0175.

Sebagai informasi, pada tahun ini pemerintah memberikan BLT Subsidi Gaji kepada pekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dengan batas gaji di bawah Rp3,5 juta per penerima. Syaratnya, pekerja merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan terdaftar menjadi peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan. (CnnIndonesia.com)

Komentar

Berita Lainnya