oleh

BLT Dana Desa Lumpatan II Dicairkan

SEKAYU | Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari alokasi dana desa (DD) Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) hari ini mulai diberikan kepada masyarakat Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (16/5/2020).

“Pembagian BLT untuk tahap pertama Sebesar Rp 600.000/keluarga telah dilaksanakan, kepada 244 keluarga miskin yang ada di Desa Lumpatan II. Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dilakukan selama tiga bulan yaitu pada April, Mei dan Juni,”ungkap M. Zazili, Kepala Desa Lumpatan II Sabtu (16/5).

Dirinya berharap, kepada para penerima bantuan tunai ini untuk menggunakan dana yang diberikan semaksimal mungkin untuk keperluan dan kebutuhan keluarga terutama kebutuhan pokok seperti beras dan sembako.

Kegiatan ini di monitoring langsung oleh pihak Kecamatan Sekayu, Kepala Disdukcapil Muba Asmarani, Insfektorat Muba, Pimpinan dan anggota BPD Lumpatan II.

Seketaris Camat Sekayu, Feri mengatakan,  bahwa kemarin telah dilaksanakan penandatanganan fakta integritas oleh lurah dan kades. 

Hal ini dilakukan guna meminimalisir serta mencegah adanya ulah oknum yang menyalahgunakan wewenang serta tidak amanah dalam pendistribusian bantuan

Diharapkan juga bahwa BLT DD ini dapat meringankan beban dari masyarakat desa dalam hal ini, terkhusus masyarakat desa Lumpatan II yang terdampak langsung Oleh Virus Corona Atau Covid-19. “Semoga kedepan pandemi ini cepat berakhir, ” Lanjut Feri.(Endang)

Komentar

Berita Lainnya