oleh

BKD OKU Pastikan Tidak ada Pengangkatan CPNS

BATURAJA I Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKU memastikan tidak ada pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2016 ini. Bahkan sebanyak 509 tenaga honorer K2 yang sebelumnya diprioritaskan untuk diusulkan menjadi PNS pada tahun 2016 ini terancam gigit jari.

” Untuk tahun ini tidak ada pengangkatan PNS secara Nasional termasuk kabupaten OKU. Ini sesuai ketentuan menpan jika pada tahun 2016 ini belum ada penerimaan PNS,”ucap Kepala BKD Drs Zandi Saleh, Selasa (12/01/2016).

Hingga saat ini kata dia, pihaknya juga masih menunggu informasi dan belum ada arahan tertulis dari kemenpan.”Ya, kalau ada sesuai intruksi bupati untuk pengangkatan diutamakan K2. Saat ini honorer K2 yang ada di OKU ini berjumlah 509 orang, tentunya secara bertahap,”terangnya.

Sementara terkait maraknya pencatutan terhadap BKD yang akhir-akhir ini kembali meningkat dan telah banyak memakan korban tertipu khusunya tenaga honorer. BKD OKU kembali mengingatkan jika ada oknum yang mengatasnamakan BKD agar kiranya dicermati khusunya terkait pengangkatan. Sebab pihaknya tak bertanggung jawab.

“Sama sekali tidak benar jika ada minta uang terkait pengangkatan. Karena bagaimana mau nerima jika penerimaanya saja tidak ada. Jadi kami himbau tenaga honorer untuk waspada terkait penipuan yang mengatasnamakan BKD,”tukasnya. (Deni A. Saputra)

Komentar

Berita Lainnya